22 April Giliran Siswa SMP Jalani UN

Siswa sedang melaksanakan UNBK Di salah satu SMPN Batam.

Media Center Batam – Pada 22 April mendatang sebanyak 16.901 siswa sekolah menengah pertama (SMP) akan melaksanakan ujian nasional di Batam. Sekretaris Dinas Pendidikan Batam, Andi Agung mengatakan pelaksanaan UN di Batam sebagian sudah berbasis komputer (UNBK) dan ada yang masih menggunakan kertas pensil (UNKP).

“UNBK akan diikuti 105 sekolah dan UNKP 70 sekolah,” kata Andi di Sekupang beberapa waktu lalu.

Untuk UNBK, kata Andi, sebagian masih meminjam perangkat komputer jinjing milik orangtua siswa. Karena jumlah komputer yang ada di sekolah belum mencukupi untuk seluruh peserta ujian.

“Terkait listrik, kami sudah menyurati Bright PLN Batam. Ujian sampai sore, ada tiga shift. Jadi kami berharap jangan sampai ujian nanti terganggu masalah jaringan listrik. Kasihan anak-anak nanti,” ujarnya.

Sedangkan untuk UNKP, soal ujian diperkirakan akan tiba di kantor Disdik Batam di Sekupang pada Sabtu (20/4) mendatang. Nantinya pihak sekolah akan menjemput soal ujian masing-masing. Setelah itu soal akan dititipkan di Kantor Polsek terdekat dari sekolah.

“Pendistribusian ke sekolah pagi harinya, sesaat sebelum ujian berlangsung,” sebut Andi.

Adapun mata pelajaran yang diuji adalah Bahasa Indonesia di hari pertama, Matematika di hari kedua. Kemudian Bahasa Inggris di hari ketiga. Dan terakhir mata pelajaran IPA.

Mungkin Anda juga menyukai