Bulang-Galang Pertama Terima Logistik Pemilu

Media Center Batam –  Kecamatan Bulang dan Galang akan menjadi kecamatan pertama yang menerima logistik Pemilu 2019. Distribusi logistik ke dua kecamatan pulau penyangga ini akan dilaksanakan pada Sabtu (13/4).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam sudah melakukan rapat koordinasi terkait rencana distribusi logistik Pemilu ini. Rakor dilaksanakan Rabu (10/4) lalu dengan dihadiri perwakilan kepolisian, kejaksaan, dan Kantor Pos selaku pihak yang akan mendistribusikan logistik Pemilu.


“Kita sudah menjadwalkan. Berdasarkan hasil musyawarah, disepakati tanggal 13 April sudah dikirimkan untuk dua kecamatan, Galang dan Bulang,” kata Ketua KPU Batam, Syahrul Huda di Sekupang, Jumat (12/4). 

Selanjutnya pada Minggu (14/4) akan didistribusikan logistik untuk Kecamatan Batam Kota, Nongsa, Batuaji, dan Belakangpadang. Dan hari berikutnya, Senin (15/4), distribusi dilakukan ke Kecamatan Lubukbaja, Seibeduk, Bengkong, Sagulung, serta Batuampar.

“Untuk Kecamatan Sekupang tanggal 16 April kita distribusikan karena kan dekat sini saja,” ujarnya.

Logistik Pemilu ini akan dikirim dan disimpan di kantor kecamatan masing-masing. Dan mulai didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS) sehari sebelum waktu pencoblosan.

Adapun logistik Pemilu yang dibagikan ke tiap TPS mencakup surat suara, kotak suara, berbagai formulir KPU, paku sebagai alat coblos, bantalan coblos, tinta, serta template untuk pemilih disabilitas.

Menurutya hampir seluruh logistik Pemilu sudah tiba dan siap untuk didistribusikan. Hanya menunggu kepastian dari KPU RI untuk kekurangan bilik suara. Jika tambahan bilik suara tak tiba, KPU Batam akan menggunakan bilik suara pada pemilu sebelumnya.

“Bilik suara lama masih ada yang bisa dipakai. Jadi mungkin kalau tak kunjung datang, bisa pakai yang lama,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai