Amsakar Ajak Entrepreneur Muda Bersinergi Dukung Pemerintah Geliatkan Perekonomian Batam

MC Pemko Batam – Harmonisasi serta sinergi antara pemerintah dengan entrepreneur muda menjadi kunci membuka peluang geliat perekonomian Batam, untuk terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menjadi narasumber dalam Kegiatan Indonesia Young Preneur Business Forum 2023, di Ballroom Best Western Premium Hotel, Jumat (12/5/2023).

Kegiatan yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang Kota Batam ini sendiri mengangkat tema ‘Membangun Indonesia dari Daerah’.

“Pemuda sendiri menjadi tulang punggung bagi Indonesia, di tangan kalian masa depan perekonomian akan kita teruskan dan percayakan,” ujar Amsakar.

Melalui dukungan anak- anak muda, ia mengajak untuk menyiapkan masa bonus demografi tahun 2030 mendatang. Menurut dia, saat bonus demografi, sebanyak 60 persen penduduk Indonesia berada di usia produktif.

“Dengan spirit entrepreneur yang tinggi, seperti HIPMI ini, para entrepreneur muda hari ini akan meneruskan dan memajukan geliat perekonomian Batam dan republik ini ke depan menuju Indonesia Emas 2045,” terang Amsakar.

Pihaknya berharap, bisnis forum yang digelar para pengusaha muda ini dapat melahirkan ide brilliant yang dapat diimplementasikan.

“Mudah- mudahan forum ini dapat menjadi pemantik keterkaitan dalam membangun dan menjalin bisnis antara satu daerah dengan daerah lainnya dan memanfaatkan potensi daerah masing- masing dalam memajukan perekonomian Indonesia,” kata Amsakar.

Sedangkan Ketua Umum BPC HIPMI Batam, Louis Loi, mengucapkan terima kasih atas hadirnya para Ketua Umum BPC se- Indonesia. Ia berharap, pihaknya dapat terus bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian di Kota Batam.

“Semoga HIPMI dapat membantu pemerintah meningkatkan ekonomi juga mempromosikan pariwisata, mendukung pemerintah membangun Kota Batam,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai