๐๐ž๐ง๐ ๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐š๐ง ๐”๐Œ๐Š๐Œ, ๐’๐ž๐ค๐๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐๐ซ๐จ๐ ๐ซ๐š๐ฆ ๐ˆ๐ง๐ค๐ฎ๐›๐š๐ฌ๐ข ๐„๐ค๐จ๐ง๐จ๐ฆ๐ข ๐๐š๐ก๐š๐ซ๐ข ๐๐“ ๐๐ž๐ซ๐ญ๐š๐ฆ๐ข๐ง๐š ๐“๐ซ๐š๐ง๐ฌ ๐Š๐จ๐ง๐ญ๐ข๐ง๐ž๐ง๐ญ๐š๐ฅ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Grand Launching Program Inkubasi Ekonomi Bahari yang digelar oleh PT Pertamina Trans Kontinental, di Kantor Marina Business & Operation Region (MBOR) I PTK, Kabil, Kecamatan Nongsa, Kamis (1/8/2024).

Program inkubasi ini berfokus pada pengembangan produk berbasis hasil laut yang diproduksi oleh Kelompok Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Perikanan Gemilang, sebuah UMKM binaan PT Pertamina Trans Kontinental.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Operasi PT Pertamina Trans Kontinental, Slamet Harianto, serta VP Legal and Relation PT Pertamina Trans Kontinental, Sonny Mirath.

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan salam dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan menyambut hangat kehadiran para petinggi PT Pertamina di Kota Batam. Jefridin mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi PT Pertamina Trans Kontinental dalam mendukung masyarakat Batam melalui kegiatan CSR ini.

Ia berharap agar program ini tidak hanya berdampak pada bidang ekonomi, tetapi juga selanjutnya dapat memberikan manfaat di sektor pendidikan, kesehatan, dan koperasi UKM.

“Pemko Batam terus berupaya untuk memperbaiki infrastruktur dan memperlancar akses untuk mendorong pertumbuhan Batam. Kami berharap program inkubasi ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat,” ujar Jefridin.

Sonny Mirath, VP Legal and Relation PT Pertamina Trans Kontinental, menjelaskan bahwa program ini merupakan hasil dari sosial mapping ke seluruh Indonesia. Selain itu, mereka juga memberikan pelatihan kepada UMKM, termasuk pelatihan packaging, NIB, sertifikasi halal, dan sertifikasi pangan industri.

โ€œTerima kasih semangat ibu-ibu yang terlibat dalam program ini, berharap mereka dapat meningkatkan usaha mereka dan beralih ke tingkat yang lebih tinggi,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD