𝐁𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐖𝐚𝐠𝐮𝐛 𝐌𝐚𝐫𝐥𝐢𝐧, 𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐇𝐚𝐝𝐢𝐫𝐢 𝐇𝐚𝐥𝐚𝐥 𝐁𝐢𝐡𝐚𝐥𝐚𝐥 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐁𝐞𝐬𝐚𝐫 𝐊𝐨𝐩𝐞𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐉𝐚𝐬𝐚 𝐓𝐊𝐁𝐌 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Wali Kota Batam Muhammad Rudi, bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menghadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Koperasi Jasa Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Kota Batam, minggu (5/5/2024) malam.

Acara yang mengusung tema “Menjalin Silaturahmi untuk meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan di pelabuhan barang dan penumpang di Kota Batam demi terwujudnya Batam sebagai Kota Baru yang moderen dan sejahtera” itu berlangsung di Golden View Hotel, Bengkong, Batam.

Dalam sambutannya, Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu mengatakan, bahwa sejak diangkat sebagai Kepala BP Batam, ia mengaku mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo untuk membangkitkan Ekonomi demi kesejahteraan Masyarakat Kota Batam.

Rudi memaparkan, tugas tersebut diantaranya membangun pelabuhan Batuampar. Pihaknya yakin bahwa pelabuhan Batuampar akan menjadi sumber pendapatan Negara, khususnya Kota Batam.

“Sekarang baru 300-400 ribu kontainer, 4-5 tahun kedepan pelabuhan ini ditargetkan akan menjadi 3 juta Kontainer. Dari pelabuhan ini saja, akan ada perputaran uang yang sangat besar,” ungkap Rudi.

Rudi mengaku bahwa ingin berbuat yang terbaik demi meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Batam. Oleh sebab itu, tak hanya pelabuhan yang dibangun. Melainkan infrastruktur lainnya yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

Misalnya, pembangunan terminal II Bandara Internasional Hang Nadim Batam, yang direncanakan akan mulai dibangun pada akhir bulai Mei 2024 mendatang. Selain itu, pembangunan jalan utama di Kota Batam.

“Bandara kalau tidak ada halangan akan saya launching akhir mei ini pengerjaanya. Soal jalan bagian timur Batam hampir selesai, tinggal bagian barat. Jalan ini akan selesai keseluruhan pada tahun 2029 mendatang,” paparnya.

Selanjutnya, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang. KEK Kesehatan Ini akan dibangun bertaraf Internasional sehingga warga Indonesia tidak perlu keluar negeri untuk berobat.

“Tak usah berobat jauh-jauh ke Singapura dan Malaysia. Cukup berobat ke Kota Batam. Mudah-mudahan ini berjalan lancar sehingga daoat dinikmati seluruh masyarakat,” tutupnya.

Sedangkan di kesempatan yang sama, di akhir-akhir bulan syawal ini, Wagub Marlin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Masih suasana bulam syawal, saya ucapkan minal aizin walfaizin mohon maaf lahir dan batin,” kata Ketua Persatuan Istri Karyawan Otorita Batam ini.

Marlin mengajak untuk menjadikan momentum untuk mempererat silaturahmi, saling mengenal dan memahami satu sama lain. Hal itu demi kedamaian dan kelancaran pembangunan Kota Batam.

Selanjutnya, Rudi dan Marlin memyerahkan santuan untuk sejumlah anak dan istri dari anggota yang tergabung dalam Keluarga Besar Koperasi Jasa TKBM Kota Batam.

Mungkin Anda juga menyukai