𝐏𝐞𝐧𝐠𝐮𝐤𝐮𝐡𝐚𝐧 𝐏𝐨𝐤𝐣𝐚 𝐁𝐮𝐧𝐝𝐚 𝐏𝐀𝐔𝐃 𝐋𝐮𝐛𝐮𝐤 𝐁𝐚𝐣𝐚, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧:𝐊𝐨𝐦𝐢𝐭𝐦𝐞𝐧 𝐌𝐞𝐧𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐝𝐢𝐝𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐀𝐧𝐚𝐤 𝐔𝐬𝐢𝐚 𝐃𝐢𝐧𝐢

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kecamatan Lubuk Baja Tahun 2024, di Crown Vista Hotel, Senin (24/6/2024). Saat ini, Kecamatan Lubuk Baja memiliki 21 lembaga PAUD yang tersebar di lima kelurahan.

Dalam sambutannya, Jefridin menekankan pentingnya peran Pokja Bunda PAUD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi secara maksimal untuk mendukung pendidikan anak usia dini di Kecamatan Lubuk Baja.

“Kami berharap anggota Pokja Bunda PAUD yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujarnya.

Jefridin juga menyampaikan salam dan pesan dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, serta Bunda PAUD Kota Batam, Bunda Marlin Agustina. Ia mengucapkan selamat kepada anggota Pokja yang baru dilantik dan berharap agar mereka dapat memperdalam dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi PAUD serta program kerja dengan baik.

“Anggota yang baru dilantik harus dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin,” tambahnya.

Jefridin juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan pendidikan di Kecamatan Lubuk Baja.

“Lubuk Baja, sebagai kecamatan tertua di Kota Batam, memiliki banyak fasilitas hotel dan pusat perbelanjaan. Oleh karena itu, pendidikan, terutama PAUD, sangat penting,” katanya.

Ia menambahkan bahwa mendidik anak usia dini adalah tugas yang menantang namun mulia. Jefridin turut berbagi pengalamannya saat praktek mengajar di Sekolah Dasar sebelum meraih gelar sarjana pendidikan guru.

“Saya sendiri harus menjalani praktek mengajar di Sekolah Dasar sebelum meraih gelar sarjana pendidikan guru. Semoga tugas ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” ujarnya.

Pengukuhan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kualitas pendidikan anak usia dini di Kecamatan Lubuk Baja, serta menciptakan generasi yang cerdas dan berkarakter sejak dini.

Ketua terpilih Pokja PAUD Kecamatan Lubuk Baja, Bunda Nurul Wulansari, menyatakan kesiapannya untuk mendukung Bunda PAUD Kota Batam, Bunda Marlin Agustina dalam memajukan PAUD di Kecamatan Lubuk Baja.

“Kami berkomitmen untuk membuat transisi pendidikan dari PAUD ke Sekolah Dasar menjadi menyenangkan di Kecamatan Lubuk Baja,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD