Ada Pemasangan Box Culvert, Jalan Depan Samsat Ditutup Sebagian

Media Center Batam – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) akan memasang box culvert di Jalan Raja Isa, tepatnya depan Kantor Samsat. Kepala Dinas BMSDA Batam, Yumasnur mengatakan proses pengerjaan akan berlangsung selama dua pekan.

“Rencananya proses ini berlangsung dari tanggal 18 sampai 30 Oktober. Pemasangan di lokasi ini agak membutuhkan waktu karena adanya pipa gas PGN di bagian tengah badan jalan, di bawah gorong-gorong yang ada sekarang,” tutur Yumasnur di Batam Centre, Rabu (16/10).

Ia mengatakan dalam proses pengerjaan nanti, sebagian badan jalan akan ditutup untuk lalu lintas kendaraan. Ia berharap masyarakat maklum apabila terjadi kemacetan di lokasi tersebut.

“Kendaraan masih bisa lewat, tapi satu jalur untuk dua arah. Jadi mungkin agak macet. Hal ini sudah kita koordinasikan dengan pihak terkait,” ujarnya.

Yumasnur menjelaskan, pemasangan box culvert ini merupakan upaya Pemerintah Kota Batam untuk mengatasi banjir. Pengerjaan serupa juga sedang berlangsung di Jalan Dang Merdu tepatnya di persimpangan memasuki jalan raya Raja Haji Fisabilillah.

Jalan Dang Merdu ini juga sempat ditutup untuk umum saat pengerjaan pekan lalu. Namun alur kendaraan sudah kembali normal pada Minggu (13/10).

Pembuatan bangunan pelintas juga dilaksanakan di Jalan Gajah Mada Kecamatan Sekupang. Tepatnya di simpang Tiban Princess, depan perumahan Mekar Sari. Namun untuk kegiatan ini penganggarannya berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Mungkin Anda juga menyukai