Serahkan Bantuan Sembako, Jefridin Ajak Perusahaan di Batam Bantu Pemko Tuntaskan Permasalahan Stunting dan ODF di Kota Batam

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd bersama dengan jajaran Direksi Developer Central Sukajadi Grup menyerahkan bantuan paket Sembako  kepada masyarakat di Batuaji, Sabtu (22/07/2023). Bantuan paket sembako ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Central Sukajadi Group.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Jefridin menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini. Bantuan yang diberikan menurutnya tentu akan membawa manfaat bagi masyarakat Kota Batam.

“Semoga kebaikan Bapak/Ibu hari ini yang sudah membantu masyarakat Batam menjadi amal ibadah bagi kita semua dan mendapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ada dua program yang belum terlaksana secara sempurna oleh Pemko Batam. Program pertama adalah penanganan stunting di Kota Batam. Program ke dua yakni persoalan Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) Open Defecation Free (ODF) yang belum mencapai 100 persen. Katanya, masih ada 300 ribu masyarakat yang masih melakukan BAB tidak menggunakan jamban.

“Untuk angka stunting se Provinsi Kepri, Batam terendah. Tapi masih ada anak-anak di Batam yang mengalami stunting dan Pemko Batam berupaya untuk menuntaskan salah satunya melalui program Bapak Asuh. Barangkali dari Central Sukajadi Group bisa membantu Pemerintah dalam hal ini. Begitu juga dalam hal pemenuhan jamban untuk masyarakat kita yang tinggal di bibir pantai dan di kawasan rumah liar,” papar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam ini.

Diakuinya Pemko Batam tidak bisa sendiri untuk menuntaskan persoalan tersebut karena Pemko Batam saat ini juga tengah melakukan pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu sangat diperlukan dukungan dari masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan sosial di Kota Batam salah satunya melalui program CSR dari pihak swasta.

“Pembangunan infrastruktur jalan sangat penting karena itu merupakan performa Batam. Orang yang berkunjung ke Batam baik wisatawan mancanegara maupun domestik datang pasti melintasi jalan ini, termasuk bandara kita benahi. Untuk itu mohon dukungan semua agar Batam menjadi kota yang cantik, indah dan modern. Sekali lagi Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berkolaborasi membangun Batam termasuk kegiatan pada hari ini,” sebut Ayah dua anak ini.

Direktur Project Central Sukajadi Group, Regi Satria mengungkapkan kegiatan berbagi ini dilaksanakan setiap bulannya. Bantuan sembako ini merupakan sumbangan dari jajaran staf dan direksi Central Sukajadi Group.

“Terimakasih kepada Bapak Sekda yang sudah bersedia hadir di sini menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat di RW 7 Ruli Pom Bensin Batuaji. Hari ini ada 400 paket sembako yang akan kita bagikan, semoga bermanfaat untuk masyarakat Kota Batam,” ucapnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai