๐’๐š๐ฆ๐›๐ฎ๐ญ ๐Š๐ฎ๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ ๐š๐ง ๐“๐ ๐๐Š๐Š ๐Š๐š๐›๐ฎ๐ฉ๐š๐ญ๐ž๐ง ๐๐š๐ฌ๐š๐ฆ๐š๐ง, ๐–๐š๐ค๐ข๐ฅ ๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐ˆ๐ˆ ๐‡๐š๐ซ๐ข๐ฒ๐š๐ง๐ญ๐ข ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐Š๐ฎ๐ฉ๐š๐ฌ ๐Š๐ž๐›๐ž๐ซ๐ก๐š๐ฌ๐ข๐ฅ๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐œ๐ž๐ ๐š๐ก๐š๐ง ๐’๐ญ๐ฎ๐ง๐ญ๐ข๐ง๐  ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Marlin Agustina, diwakili Wakil Ketua II TP PKK Kota Batam Hariyanti Jefridin, menyambut hangat kedatangan TP PKK Kabupaten Pasaman.

Penyambutan berlangsung di Aula Hang Nadim, Kantor Wali kota Batam, Jumat (21/6/2024) pagi. Kedatangan TP PKK Kabupaten Pasaman dalam rangka kaji banding dengan TP PKK Kota Batam.

Hariyanti juga menyampaikan permohonan maaf dari Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina, yang tak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

โ€œSalam maaf dari Ketua TP PKK kita, Ibu Marlin Agustina. Beliau juga sebagai Wakil Gubernur Kepri. Beliau tidak bisa hadir karena ada acara yang tak bisa ditinggalkan,โ€ ujarnya.

Selain itu, Hariyanti menjelaskan profil Kota Batam. Dimulainya, bahwa Kota Batam tidak memiliki sumber daya alam (SDA) seperti daerah lain. Menurutnya, Batam merupakan Kota Industri dan pariwisata.

โ€œBukan rahasia umum lagi, Kota Batam sudah dikenal dengan Kota Industri. Namun, saat ini juga telah menjadi Kota Pariwisata, yang memiliki tempat-tempat indah dengan kelezatan kulinernya,โ€ paparnya.

Ditambah lagi, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, yang juga Kepala BP Batam membangun tempat ibadah di sejumlah daerah di Kota Batam. Tentu ini juga menjadi pendukung pariwisata Kota Batam.

Misalnya, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Masjid Tanwirun Naja (Tanjak) dan Masjid Agung yang masih proses penyelesaian revitalisasinya. Kehadiran masjid tersebut telah menjadi daya tarik baru di Kota Batam.

โ€œIbu- ibu habis ini jangan pulang dulu, jalan- jalan menikmati wisata dan makanan laut di Kota Batam. Pasti ketagihan,โ€ tutupnya.

Sementara itu, ketua rombongan TP PKK Kabupaten Pasaman yang dipimpin Ketua TP PKK, Ny. Deni Sabar AS mengucapkan terima kasih atas sambutan dari TP PKK Kota Batam atas kehadiran kunjungan dari TP PKK Kabupaten Pasaman.

“Kabupaten Pasaman merupakan daerah tingkat stunting tertinggi di Provinsi Sumatera Barat, kami ingin belajar ke Batam, apa kiat-kiat dan peran PKK Kota Batam dalam pencegahan stunting di Kota Batam.

โ€œKami berkunjung ke Batam bersama 24 pengurus dan kader PKK kabupaten Pasaman. Ingin belajar cara Kiranya ini menjadi silaturahmi antara pengurus tim penggerak PKK kabupaten Pasaman dengan TP PKK Kota Batamโ€, jelas Deni Sabar AS yang juga merupakan Istri Bupati Kabupaten Pasaman.

“Dokter Dewi Murni anggota Pokja 4 TP PKK Kota Batam menjelaskan peran PKK dalam program stunting, โ€œSejak tahun 2021- 2024

“Ibu Marlin Sebagai ketua TP-PKK Kota Batam sangat aktif menggerakkan dari 10 OPD yg melaksanakan program-program yg berhubungan dengan stunting, salah satunya dengan melakukan pembinaan dengan kader posyandu, Pemberian insentif, serta sosialiasi tentang makanan berhubungan dengan protein tinggi, pengolahan makanan dengan sumber daya lokal (ikan).

“Untuk Walikota sendiri juga menghimbau perusahaan-perusahan menjadi bapak asuh yang sudah tersebar di 12 kecamatan, bapak asuh memberikan sumbangan berupa bahan pokok, ataupun berupa biaya hidup perbulan, ungkap Dokter Dewi.

Mungkin Anda juga menyukai

DD