𝐈𝐝𝐮𝐥𝐚𝐝𝐡𝐚 𝟏𝟒𝟒𝟓 𝐇𝐢𝐣𝐫𝐢𝐚𝐡, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐁𝐞𝐫𝐤𝐮𝐫𝐛𝐚𝐧 𝐝𝐢 𝐌𝐚𝐬𝐣𝐢𝐝 𝐍𝐮𝐫𝐮𝐥 𝐇𝐢𝐤𝐦𝐚𝐡 𝐓𝐚𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐮𝐦𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. berkurban di Masjid Nurul Hikmah, Tanjunguma, Senin (17/06/2024). Atas nama H. Jefridin bin H.Abdul Hamid sekeluarga, berkurban satu ekor sapi di masjid Nurul Hikmah.

“Alhamdulillah, tahun ini diberi kemurahan rezeki sehingga pada tahun ini Saya dan kekuarga dapat kembali berkurban di masjid ini. Semoga membawa manfaat untuk Kita semua,” ujarnya usai menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Nurul Hikmah.

Ia menjelaskan bahwa ibadah yang paling utama pada hari raya Iduladha adalah menyembelih hewan untuk kurban karena Allah. Setiap tahun ia dan keluarga selalu berkurban di Masjid Nurul Hikmah Tanjunguma. Menurutnya Tanjunguma sudah seperti kampung halaman baginya selain lama tinggal dan kedua anak saya (Melgie dan Wildan) lahir di Tanjunguma.

“Tidak ada suatu amalan yang dikerjakan anak Adam (manusia) pada hari raya Iduladha yang lebih dicintai oleh Allah dari menyembelih hewan. Karena hewan itu akan datang pada hari kiamat dengan tanduk-tanduknya, bulu-bulunya, dan kuku-kuku kakinya. Darah hewan itu akan sampai di sisi Allah sebelum menetes ke tanah. Karenanya, lapangkanlah jiwamu untuk melakukannya,” katanya mengutip Hadits Hasan, riwayat al-Tirmidzi(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD