Berbagai Elemen Masyarakat Ikut Ringankan Beban Korban Kebakaran

Media Center Batam – Jejaring minimarket 212 Mart memberikan bantuan kepada korban kebakaran di kawasan rumah liar (ruli) Beverly Kampung Belian Kecamatan Batam Kota, Selasa (17/7). Sumbangan senilai Rp 12,4 juta ini diserahkan dalam bentuk sembako yang terdiri dari beras, gula, garam, dan minyak goreng.

Bantuan diserahkan oleh Syafri, perwakilan 212 Mart Kota Batam. Dan diterima langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi di Posko Korban Kebakaran Beverly di Gedung Bersama Pemko Batam, Batam Centre.

“Terimakasih kepada 212 Mart yang telah memberikan bantuan. Semoga dengan sumbangan ini akan dilipatgandakan rejekinya,” kata Rudi.

Ia berpesan agar seluruh sumbangan yang diterima langsung diserahkan kepada panitia. Pengelolaannya harus transparan karena bersumber dari sumbangan masyarakat untuk saudara yang sedang alami bencana.

Terkait relokasi sementara untuk korban kebakaran tersebut Rudi mengatakan masih mencari tempat. Untuk relokasi sementara masyarakat meminta di sekitar sini, karena dekat dengan sekolah anak-anak mereka.

Sementara untuk lahan permanen sebagai tempat tinggal korban kebakaran itu, Rudi mengatakan masih dikoordinasikan dengan BP Batam.

“Masih dicari Aspawi Nangali (Kepala Dinas Pertanahan) untuk lahan permanennya,” ujarnya.

Jika lahan permanen sudah didapat, masyarakat harus pindah. Dan untuk kepindahan sekolah anak-anak korban kebakaran akan dibantu oleh Pemko Batam.

Bantuan yang mengalir ke posko kebakaran datang dari berbagai pihak. Baik personal maupun instansi dan lembaga ikut berupaya meringankan beban para korban. Seperti PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang menurunkan mobil sehatnya pada Minggu (15/7)

Sales Area Head PGN Batam, Amin Hidayat mengatakan mobil sehat ini melayani pemeriksaan gratis untuk para korban yang mengalami demam, flu, serta memberikan pemeriksaan lain yang dibutuhkan oleh korban kebakaran. 

“Selain itu, kami juga mengumpulkan dana dan pakaian layak pakai untuk meringankan kesusahan para korban kebakaran,” kata Amin.

Mungkin Anda juga menyukai