Amsakar Serahkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

Media Center Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menyerahkan bantuan sembako untuk korban angin puting beliung di Dapur 12, Sagulung (30/3/2022).

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Untuk tindakan berikutnya, sudah saya komunikasikan dengan Dinsos (Dinas Sosial Kota Batam),” ujar Amsakar.

Untuk jangka panjangnya, beberapa kerusakan yang terjadi akibat angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (29/3/2022) itu, akan dilakukan perbaikan, salah satunya pelantar.

“Ada satu rumah yang rusak parah, selebihnya rusak ringan. Warga yang terdampak ada 22 kepala keluarga,” katanya.

Ia meminta, Lurah setempat untuk terus memantau lokasi yang terdampak dan memastikan warga bisa mendapatkan bantuan.

“Tadi kami sudah berbincang dengan warga terdampak, untuk tempat tinggal alhamdulillah warga setempat saling membahu untuk membuka diri sebagai tempat sementara bagi korban,” ujar Amsakar

Ia juga menginstruksikan agar jumlah warga dan fasilitas yang rusak segera didata agar bisa dengan cepat dilakukan perbaikan.

“Terdapat pelantar yang rusak, kita carikan solusinya dan segera dikomunikasikan dengan Bapelitbang untuk memutar anggaran agar pelantar ini segera diperbaiki,” katanya.

Untuk diketahui, musibah angin puting beliung terjadi saat hujan deras menerjang wilayah tersebut kemarin sekitar pukul 15.00.

Kejadian ini bertepatan dengan fenomena hujan es yang terjadi di sekitaran wilayah kelurahan Tembesi Sagulung.

Mungkin Anda juga menyukai