𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧 𝐒𝐚𝐟𝐚𝐫𝐢 𝐑𝐚𝐦𝐚𝐝𝐡𝐚𝐧 𝐝𝐢 𝐌𝐚𝐬𝐣𝐢𝐝 𝐃𝐚𝐫𝐮𝐬𝐬𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐓𝐚𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐫𝐢𝐚𝐮, 𝐓𝐞𝐤𝐚𝐧𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐩𝐞𝐝𝐮𝐥𝐢𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐣𝐢𝐝

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. memimpin Safari Ramadhan dengan melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Darussalam bersama masyarakat Perumahan Fantasy Residence, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, pada Jumat (29/3/2024).

Jefridin bersama rombongan atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada pengurus masjid yang bersemangat dalam membangun masjid.

“Saya menghimbau mari kita sama-sama membangun masjid walaupun hanya sumbangannya kecil, karena menurut Islam, ketika terpisah jasad dan rohani anak cucu Adam, maka terputuslah amal ibadah kecuali tiga hal, salah satunya adalah sedekah jariyah,” jelas Jefridin.

Ia juga menegaskan bahwa sedekah yang dilipatgandakan pahalanya adalah sedekah di bulan suci Ramadhan. “Sedekah membangun fasilitas umum, terutama masjid, insyaallah pahalanya dilipatgandakan,” tambahnya.

Selain itu, Jefridin mengungkapkan bahwa kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK) di Kelurahan Tanjunhriau ini sendiri akan dimulai pada bulan April 2024, dengan dana anggaran yang diharapkan dapat memberikan manfaat dalam membangun infrastruktur di Kelurahan tersebut.

“Allhamdulilah kita memiliki pemimpin yang peduli terhadap pembangunan di Batam.

Tidak hanya PSPK, tetapi juga jalan protokol, bandara, dan pelabuhan,” katanya.

Menurutnya hal ini bertujuan tidak lain adalah untuk membuka akses bagi investor dan wisatawan mancanegara yang ingin datang ke Batam.

“Kedatangan mereka akan membuka lapangan pekerjaan dan mendatangkan pajak bagi Batam. Dari pajak itulah Batam dapat terus membangun,” jelasnya.

Pada kesempatan itu atas nama Pemerintah daerah Jefridin turut menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar RP 50 Juta.

Pengurus Masjid Darussalam, Adam menyampaikan rasa syukur atas kunjungan Safari Ramadhan dari Pemerintah Kota Batam. Ini merupakan kali kedua masjid tersebut dipilih sebagai lokasi Safari Ramadhan setelah tahun 2022 lalu.

“Alhamdulillah atas kelancaran pembangunan masjid yang semakin baik. Semoga safari Ramadhan ini akan membawa berkah bagi semua orang, sehingga pembangunan masjid akan menjadi warisan yang dapat dinikmati oleh generasi Qur’ani kita,” katanya.

Pihaknya juga berterima kasih atas segala bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Batam, ia berharap ini menjadi amal jariyah yang terus mengalir bagi Pemerintah Kota Batam.

Mungkin Anda juga menyukai