๐‘๐š๐ฆ๐š๐๐ก๐š๐ง ๐๐š๐ก๐š๐ ๐ข๐š ๐๐š๐ ๐ข ๐ƒ๐ก๐ฎ๐š๐Ÿ๐š, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐’๐ข๐ง๐ž๐ซ๐ ๐ข ๐๐ซ๐จ๐ ๐ซ๐š๐ฆ ๐๐š๐ณ๐ง๐š๐ฌ ๐๐ซ๐จ๐ฏ๐ข๐ง๐ฌ๐ข ๐Š๐ž๐ฉ๐ซ๐ข ๐๐š๐ง ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Dalam rangkaian โ€œRamadhan Bahagia Bagi Dhuafa 1445 Hโ€ Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Riau dan Kota Batam membagikan 300 paket sembako bagi warga Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungaibeduk, Kamis (7/3/2024).

โ€œAllhamdulilah terima kasih atas sinergi program Baznas Provinsi Kepri dan Baznas Kota Batam mengalokasikan 300 paket sembako sebagai bentuk dukungan kepada mustahik di Kota Batam,โ€ kata Jefridin di Masjid Al-Baqa. Turut hadir Ketua BAZNAS Provinsi Kepri, H. Arusman Yusuf.

Jelasnya, lebih dari 80 persen zakat di Kota Batam yang dikelola oleh Baznas berasal dari PNS di Kota Batam, begitu juga dengan Baznas Provinsi Kepri.

โ€œSemoga para muzakki senantiasa diberikan kesehatan, keberkahan harta, dan keluarga yang sejahtera. Kami berharap semangat berbagi ini dapat menggapai lebih banyak mustahik di Kota Batam,” katanya.

Selain pengelolaan zakat, Baznas Kota Batam telah melaksanakan berbagai program, termasuk bantuan kepada 218 masyarakat miskin ekstrem dan membantu Pemrintah Kota Batam dalam penanggulangan stunting.

โ€œProgram ini diharapkan dapat membantu mengatasi masalah kemiskinan dan stunting di Kota Batam. Juga selamat kepada penerima bantuan ini, semoga manfaatnya dapat dirasakan,โ€ katanya.

Dalam konteks ekonomi, meskipun pertumbuhan ekonomi Kota Batam Tahun 2023 tercatat mencapai 7,04 persen di atas rata-rata nasional, pemerintah tetap berupaya mengintervensi kenaikan harga bahan pokok, terutama menjelang bulan suci Ramadan.

โ€œMaka dari itu melalui program Ramadhan Bahagia Bagi Dhuafa dari Baznas Kota Batam ini semoga juga dapat membantu perekonomian masyarakat atau mustahik di Batam,โ€ harapnya.

Menjelang Bulan Suci Ramadhan Jefridin mengucapkan selamat menunaikan ibadah. Ia mengajak seluruh warga untuk melaksanakan ibadah dengan sebaik mungkin.

โ€œMohon maaf lahir dan batin apabila dari pemerintah ada kebijakan yang mungkin kurang sesuai dengan harapan. Semoga Ramadan ini membawa berkah bagi seluruh masyarakat Kota Batam,โ€ tutup Jefridin.

Mungkin Anda juga menyukai