𝐉𝐚𝐝𝐢 𝐍𝐚𝐫𝐚𝐬𝐮𝐦𝐛𝐞𝐫 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐡𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐣𝐚𝐤𝐬𝐚𝐚𝐧 𝐑𝐈, 𝐑𝐮𝐝𝐢: 𝐊𝐞𝐤𝐨𝐦𝐩𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐅𝐨𝐫𝐤𝐨𝐩𝐢𝐦𝐝𝐚 𝐒𝐮𝐤𝐬𝐞𝐬 𝐁𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Wali Kota Batam Muhammad Rudi, membeberkan perkembangan pembangunan Kota Batam yang kian maju dan bedelau kepada tombongan Badan Pelatihan dan Pendidikan Kejaksaan Republik Indonesia.

Hal itu, Rudi sampaikan saat menjadi narasumber dalam acara Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I & II Tahun 2024, di Ruang Rapat Hang Nadim, Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam, kamis (7/3/2024).

“Inovasi dan terobosan pembangunan sudah saya lakukan sejak menjadi Wakil Wali Kota. Sejak 2019 dilantik menjadi Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, saya diberi tugas oleh Presiden untuk mengembalikan kejayaan Batam,” ujar Rudi.

Menurut Rudi, sejak saat itulah pembangunan antara Pemko Batam dan BP Batam perencanaanya menjadi satu dan terintegrasi.

“Sejauh ini pembangunan di Kota Batam berjalan lancar dan cepat berkat kekompakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan dukungan seluruh elemen masyarakat,” terang Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi memaparkan sejumlah pembangunan di Kota Batam. Mulai Pembangunan Terminal II Bandara Hang Nadim Batam dengan menggunakan sistem teknologi yang canggih.

Sejalan dengan itu, kini penerbangan Bandara Hang Nadim juga terus menambah rute penerbangan dari luar negeri. Misalnya baru- baru ini telah dibuka rute Batam-Malaysia, bulan april akan dibuka rute Batam-Vietam, bulan juni Batam Batam- Korea Selatan, dan selanjutnya Thailan dan Australi.

“Kalau ini selesai, ini akan menadi Bandara yang luar biasa. Bapak ibu datang sudah dilayani oleh sistem, bukan manusia lagi. Semua sudah menggunakan teknologi,” kata Rudi.

Selain itu, Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Internasional Sekupang juga mulai dikerjasamakan dengan Rumah Sakit Internasional asal India.

KEK Kesehatan ini akan memiliki luas bangunan 44,5 Hektar yang berkapasitas 2250 pekerja, dengan nilai investasi senila Rp 3,1 Triliun.

“Jadi bapak yang ingin berobat tidak perlu nyebrang ke negara tetangga, cukup datang ke Kota Batam, karena semua sudah bisa diatasi di Batam,” papar Rudi.

Dan terakhir yang disampaikan Rudi pada kesempatan ini adalah pembangunan Jalan utama di Kota Batam. Menurutnya, seluruh jalan di Kota Batam dibangun dengan standar Internasional.

“Batam merupakan daerah industri. Jadi tidak boleh ada kelas jalan, semua harus bertaraf internasional,” jelas Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai