Safarai Ramadhan Perdana di Rexvin Residence Sagulung, Amsakar: Terucap Syukur Kita Dipertemukan Lagi dengan Ramadhan

MC Pemko Batam – Agenda perdana safari Ramadan 1444 Hijriah, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyambangi Masjid Baitul Hikmah Perumahan Rexvin Residence Sagulung, Jumat (24/3/2023).

Perwakilan masyarakat, Ustaz Hasan menyebutkan masyarakat merindukan kehadiran Amsakar, seperti diketahui kunjungan ini adalah kunjungan kali kedua di masjid tersebut.

“Selamat datang bapak dan rombongan, sejujurnya kami sangat rindu kedatangan beliau,” kata perwakilan warga, Ustaz Hasan.

Wujud bahagia warga tercermin dari antusiasnya menyambut Amsakar Achmad dan rombongan. Pada safari ramadhan ini, juga diseiringkan dengan ramah tamah. Amsakar berkesempatan berbuka dan makan bersama warga.

“Semoga pertemuan ini membawa keberkahan bagi kita semua, bagi kami warga Rexvin Residence,” harap dia.

Di kesempatan ini, Masjid Baitul Hikmah juga mendapat bantuan Rp 50 juta. Yang diserahkan secara simbolis oleh Amsakar dan OPD yang hadir. Tak hanya itu, juga ada bantuan dari BAZNAS Kota Batam.

Adapun pejabat atau pimpinan OPD yang hadir yakni Assisten Ekonomi dan Pembangunan Firmansyah, Kepala BPKAD Abdul Malik, Kepala DPM PTSP Reza Khadafi, juga Kepala Bapenda Batam Raja Azmansyah.

Sementara itu, Amsakar Achmad mengajak masyarakat bersyukur atas nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga kembali dipertemukan dengan Ramadan.

“Artinya masih ada ruang bagi kita untuk mengevaluasi diri, kita wajib bersyukur didatangi Ramadan 1444 Hijriah,” kata Amsakar.

Lanjut dia, dengan pandai bersyukur manusia akan ditambah nikmat oleh Allah SWT. Sebaliknya, jika tidak akan ditimpa azab pedih. Sebagai dinukil dalam dari Al-Qur’an Surah Ibrahim ayat 7.

“Jadikan momen Ramadhan ini, ajang memperbaiki kusut masai-nya ibadah kita sebelum-sebelumnya,” ajaknya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk bersatu padu. Membina kolektivitas guna mewujudkan suksesnya pembangunan. Yang tak lain hasil pembangunan, ditujukan untuk masyarakat sendiri.

“Semua pembangunan, yang direncanakan di Batam oleh pak wali, akan mudah diwujudkan kalau kita bersatu,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai