๐Œ๐š๐ซ๐ฅ๐ข๐ง ๐“๐ž๐ซ๐ฎ๐ฌ ๐ƒ๐ฎ๐ค๐ฎ๐ง๐  ๐๐š๐ซ๐š ๐๐ž๐ง๐๐ข๐๐ข๐ค๐š๐ง ๐Œ๐ž๐ง๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ๐ค๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐ ๐ž๐ญ๐š๐ก๐ฎ๐š๐ง ๐๐ฎ๐ค๐š ๐ƒ๐ข๐ค๐ฅ๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐ฃ๐ž๐ง๐ฃ๐š๐ง๐  ๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ ๐Œ๐š๐ก๐ข๐ซ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Bunda PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi terus mendukung dan mendorong para pendidik dapat meningkatkan pengetahuan. Agar pengetahuan itu terus meningkat, berbagai Diklat sudah diagendakan secara berjenjang.

โ€œSaya tetap komitmen mendukung tenaga pendidik PAUD meningkatkan pengetahuannya melalui Diklat secara berkesinambungan. Karena itu, Bapak Ibu peserta ikuti kegiatan ini dengan serius. Jangan sia-siakan kesempatan ini,โ€ kata Marlin di Aula Golden Prawn, Bengkong Laut, Kota Batam, Selasa (20/2) pagi.

Di Golden Prawn, Wakil Gubernur Kepri ini membuka Rakor Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan beserta Mitra Bunda PAUD se-Kota Batam dan Diklat Berjenjang Tingkat Mahir. Dari Diklat ini, Marlin berharap dapat benar-benar bermanfaat dan dapat diterapkan di satuan pendidikan masing-masing peserta.

Menurut Ketua TP PKK Kota Batam ini, maju mundurnya satuan pendidikan tidak lepas dari peran serta tenaga pendidik yang berkualitas. Kualitas itu dapat ditingkatkan dari berbagai Diklat yang diikuti kepala satuan dan tenaga pendidikan.

Kali ini, peserta sudah mengikuti Diklat di tingkat mahir. Karena sudah mahir, Marlin ingin apa yang didapatkan tidak hanya diterapkan di satuan pendidikan. Tapi juga ditularkan kepada tenaga pendidikan di satuan pendidikan mereka.

Marlin kembali mengingatkan bahwa pendidikan usia dini sangatlah penting dalam membentuk karakter anak. Selain itu maju tidaknya pendidikan PAUD juga terletak di tangan pendidik.

โ€œDengan adanya program ini, saya ingin menyaring dan mendalami apa yg harus menjadi prioritas diperlukan dan dibutuhkan dalam proses pembelajaran PAUD,โ€ ujar Marlin.

Sejalan dengan Diklat ini, menurut Ketua PIKORI BP Batam ini, juga akan dilaksanakan Rakor Mitra Bunda PaUD. Dari Rakor ini, Marlin berharap para mitra dapat berembuk untuk program tahun 2025. Juga terus berembuk agar layanan pendidikan semakin baik lagi ke depannya.

Termasuk bunda PAUD di tingkat Kecamatan dan kelurahan, diharapkan Marlin menetapkan program yang langsung menyentuh ke satuan PAUD.

Mungkin Anda juga menyukai