𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐀𝐧𝐭𝐮𝐬𝐢𝐚𝐬𝐦𝐞 𝐏𝐞𝐬𝐞𝐫𝐭𝐚 𝐋𝐨𝐦𝐛𝐚 𝐒𝐜𝐨𝐮𝐭 𝐃𝐚𝐲 𝐗𝐈𝐈𝐈, 𝐃𝐢𝐢𝐤𝐮𝐭𝐢 𝐄𝐦𝐩𝐚𝐭 𝐑𝐢𝐛𝐮 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐣𝐚𝐫

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi perlombaan tahunan Scout Day XIII di One Batam Mall, Selasa (20/02/2024). Jefridin mengapresiasi Kwartir Ranting Batam Kota yang sudah menaja perlombaan Scout Day XIII ini. Lomba Scout Day XIII diikuti sebanyak empat ribu orang dari golongan Siaga, Penggalang dan Penegak.

“Atas nama Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam, Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Kwartir Ranting Batam Kota yang sudah menaja ini. Acara ini sangat luar biasa dengan jumlah peserta emoat ribu orang,” tuturnya penuh semangat.

Peserta Scout Day XIII tidak hanya diikuti oleh anggota Pramuka di Kota Batam, melainkan juga dari luar Batam yakni dari Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan dari Kabupaten Lingga. Kepada peserta, Ia berpesan agar mengikuti lomba dengan sebaiknya.

“Pesertanya luar biasa, piala yang disediakan cukup banyak. Lomba ini bentuk motivasi mengasah kemampuan individu dan kelompok. Adik-adik semua agar terus berlatih, mendalami dan memahami Gerakan Pramuka,” katanya menyemangati.

Ia mengatakan bahwa Gerakan Pramuka mendidik menjadi anak bangsa yang mandiri yang berguna bagi dirinya, bangsa dan negara serta agamanya. Mengingat acara diselenggarakan di mall, Jefridin berpesan agar selama lomba berlangsung dapat menjaga prilaku dan sikap selana berinteraksi dengan pengunjung mall lainnya.

Ali Amran, Ketua Panitia menyampaikan

Gerakan Pramuka berfungsi sebagai pendidikan non formal di luar sekolah. Kegiatan Scout Day XIII ini merupakan agenda tahunan yang digelar dalam rangka hari kepanduan dunia.

wKtu pelaksanaan kegiatan dilaksanakan selama enam hari dari tanggal 20 sampai 25 Februari 2024 yang dipusatkan di One Mall Batam.

“Scout Day XIII diisi dengan beragam lomba yang diikuti dari golongan Siaga, Penggalang SD, SMP dan Penegak. Dengan jenis lomba fashion show, mewarnai, tari, yel-yel dan reportase,” ucapnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai