๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐ฎ๐ฃ๐ข ๐“๐š๐ซ๐ข ๐ƒ๐ณ๐ข๐ค๐ข๐ซ ๐๐š๐ซ๐š๐ญ ๐๐ฎ๐ค๐š ๐Œ๐“๐๐‡ ๐Š๐ž๐œ๐š๐ฆ๐š๐ญ๐š๐ง ๐๐ž๐ฅ๐š๐ค๐š๐ง๐  ๐ฉ๐š๐๐š๐ง๐ 

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) Ke-32 Tingkat Kecamatan Belakang padang Tahun 2024 resmi dibuka Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd, di Dataran Lang-Lang Laut, Rabu (7/2/2024).

Masyarakat Kecamatan Belakang padang antusias menyaksikan pawai defile yang diikuti perwakilan khafilah se-Kecamatan Belakang padang. Membuka acara, Jefridin bersama masyarakat setempat juga menyaksikan Tari Dzikir Barat khas Melayu, persembahan dari Sanggar Seni Lang Muda.

โ€œAllhamdulilah terima kasih Panitia menggelar acara ini, syair lagu Tari Dzikir Barat tadi bagus sekali memberikan motivasi dan tendensi yang bagus, juga positif bagi kita semua,โ€ ucap Jefridin

Lomba untuk mencari qori dan qoriah terbaik asal Kecamatan Belakang padang ini digelar selama tiga hari, hingga 9 Februari 2024 mendatang.

โ€œSemoga dapat menjaring perwakilan terbaik, para qori dan qoriah berikan penampilan yang maksimal sehingga nanti bisa mewakili Batam di MTQH tingkat Provinsi, dengan Batam sebagai tuan rumah pada Bulan Mei mendatang,โ€ harap Jefridin.

Sedangkan untuk pelaksanaan MTQH tingkat Kota Batam sendiri akan digelar pada tanggal 1 hingga 7 Maret 2024, dengan Kecamatan Nongsa sebagai tuan rumah. Jefridin juga menitipkan kepada Dewan Hakim untuk menjaring qori dan qoriah terbaik.

โ€œDewan hakim titip ini semoga para qori dan qoriah kita dapat tampil dengan baik. Berharap kita semua kompak bersama mensyiarkan Alquran,โ€ katanya.

MTQH ini dimaksudkan juga sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang seni baca Alquran dan pemahaman tentang isi Alquran. Sebagai syiar agama dan menumbuhkan cinta kepada Alquran dan hadis nabi.

Mungkin Anda juga menyukai