𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐓𝐢𝐭𝐢𝐩 𝐆𝐞𝐧𝐞𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚 𝐄𝐦𝐚𝐬 𝟐𝟎𝟒𝟓 𝐊𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐆𝐮𝐫𝐮 𝐒𝐞 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi titip generasi Indonesia emas pada tahun 2045 kepada ribuan guru di Batam.

Hal tersebut disampaikan Walikota Batam pada acara bersilaturahmi dengan guru negeri se-Kota Batam di Pacific Palace Hotel, Rabu (7/2/2024).

Rudi berharap kedepan para guru yang ada agar selalu menggali potensi dan kemampuan untuk di berikan ilmu nya kepada murid tanpa pamrih, mengingat apa yang diberikan oleh Bapak dan Ibu guru hari ini, adalah cerminan masa depan yang akan kita lihat dalam 20 tahun kedepan.

Bagi Rudi, guru memiliki jasa besar bagi masa depan generasi penerus. Ia berpesan, guru berperan penting dalam membangun karakter anak didik. Ia mengaku, terus berupaya mensejahterakan para tenaga pendidik di Batam.

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, banyak pemimpin hebat sekarang yang dihasilkan dari guru yang hebat pada masa lalu, sehingga saya berharap kedepan guru dapat memiliki integritas dan kemampuan yg dapat diberikan kepada murid atau generasi emas dalam menghadapi arus globalisasi kedepan, mengingat 2045 kita menghadapi indonesia emas.

“Peran guru sangat penting, masa depan generasi bangsa ada pada para guru dan kita semua,” katanya.

Di kesempatan itu, Wali Kota mengajak para guru terus mendukung program pembangunan Kota Batam. Dengan pembangunan itu, akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

Rudi menjelaskan saat ini Pemko Batam terus gencar melakukan pembangunan. Hal itu dilakukan tidak lain adalah bagaimana ke depan menjadikan Kota Batam benar-benar menjadi kota yang maju.

“Kota Batam sedang membangun, andil bapak-ibu semua sangat dibutuhkan,” kata Rudi di hadapan para guru.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina,juga mengatakan pentingnya peran Guru terhadap generasi penerus bangsa dan melahirkan anak-anak berkarakter dan berbudi baik dan mengapresiasi upaya Batam yang terus menyejahterahkan para guru di Kota Batam.

“Tak hanya kesejahteraan, kemahiran para guru juga perlu diperhatikan. Pemko Batam sudah sangat luar biasa dalam mensejahterakan guru,” katanya.

Untuk mensejahterakan para guru, tentu Batam terus meningkatkan pendapatan asli daerah dengan upayanya. “Untuk itu, kita semua harus mendukung pembangunan dan peningkatan ekonomi daerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Wahyu Rubianto, mengajak para guru untuk terus mendukung program pemerintah.

“Kita semua berkomitmen mendukungan program pemerintah yang muaranya akan menjadikan Batam ini maju dan masyarakat sejahtera,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai