𝐌𝐓𝐐𝐇 𝐗𝐗𝐗𝐈𝐈 𝐁𝐚𝐭𝐮 𝐀𝐦𝐩𝐚𝐫, 𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐑𝐮𝐝𝐢: 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐣𝐚𝐫𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐀𝐦𝐚𝐥𝐤𝐚𝐧 𝐀𝐥-𝐐𝐮𝐫’𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak umat Islam terus mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Rudi usai menghadiri Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) XXXII tingkat Kecamatan Batu Ampar di Halaman Masjid Darul Ihsan, Tanjung Sengkuang, Selasa (6/2/2024) malam.

“Teruslah belajar dan teruslah mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an. Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman,” pesan Rudi.

Di momen MTQH tersebut, Rudi menyampaikan semua pihak untuk menyiapkan khafilah terbaik masing-masing kecamatan untuk nantinya berlomba di tingkat Kota Batam.

“Teruslah berlatih, asah kemampuan dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an,” ujar Rudi.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, atas nama Wali Kota Batam, mengapresiasi camat yang sudah berkolaborasi bersama masyarakat sehingga MTQH bisa dilaksanakan dengan baik.

“Dalam meningkatkan kualitas keimanan, Batam sudah mengelar MTQH tingkat kelurahan hingga kecamatan dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Batam,” katanya.

Selanjutnya, Batam akan menggelar MTQH tingkat Kota Batam yang akan dilaksanakan pada 1-7 Maret 2024.

“Untuk tingkat Kota Batam, tuan rumah adalah Kecamatan Nongsa. Selanjutnya tingkat provinsi akan digelar di Batam,” katanya.

Ia berharap, dukungan semua pihak untuk menyukseskan MTQH di Batam. Ia menegaskan, Wali Kota Batam menargetkan Batam juara umum saat MTQH tingkat Provinsi Kepri.

“Saat bertandang kita bisa juara umum, apalagi nanti sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai