𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐌𝐓𝐐𝐇 𝐓𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐮 𝐚𝐦𝐩𝐚𝐫, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐁𝐮𝐦𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐀𝐥 𝐐𝐮𝐫’𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Masyarakat Kecamatan Batu ampar tumpah ruah di halaman Masjid Darul Ihsan Tanjung Sengkuang, Selasa (6/02/2024). Kehadiran warga setempat untuk menyaksikan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Al Qur’an dan Hadist (MTQH) XXXII Tingkat Kecamatan Batu ampar Tahun 2024. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. turut hadir diacara Pembukaan MTQH Kecamatan Batu ampar mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Batu ampar yang sudah hadir diacara pembukaan MTQH Tingkat Kecamatan Batu ampar. Kepada Camat dan seluruh jajaran, atas nama Wali Kota Batam diucapkan terimakasih karena telah menggelar acara ini dengan semarak,” tuturnya mewakili Wali Kota Batam.

Ia memaparkan ajang MTQH selain untuk memperoleh qori dan qoriah yang profesional, juga untuk membudayakan bacaan Al Qur’an. Al Qur’an sebagai panduan bagi manusia dalam menjalani kehidupan. Sebagai umat muslim harus faham isi yang terkandung di dalamnya, untuk diamalkan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari Kita bumikan Al Qur’an dalam kehidupan Kita. Karena hidup manusia diibaratkan sebagai suatu perjalanan, bila mengikuti panduan maka ia akan selamat di dunia dan akhirat,” himbaunya.

Dikesempatan itu Jefridin menginformasikan bahwa MTQH Tingkat Kota Batam akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2024. Pada bulan Mei mendatang akan diselenggarakan MTQH Tingkat Provinsi Kepri dan Batam sebagai tuan rumah. Agar MTQH Tingkat Provinsi Kepri berlangsung sukses, Jefridin berharap dukungan dari masyarakat Kota Batam.

“Sebagai tuan rumah tentu Kita harus sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dari prestasi. Batam harus kembali menjadi tuan rumah. Untuk itu mari Kita sukseskan penyelenggaraan MTQH Tingkat Kota Batam dan MTQH Tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam,” katanya semangat.

Menyampaikan pesan Wali Kota Batam, mengajak agar masyarakat Kota Batam menjaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif. Masyarakat Kota Batam harus kompak bersatu dan tidak mudah terpecah belah oleh isu-isu negatif yang diterima. Mengingat pada tanggal 14 Februari 2024 merupakan pelaksanaan Pemilu Calon Presiden dan anggota Legislatif, Jefridin mengingatkan agar seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya.

“Bapak Wali Kota Batam berpesan agar masyarakat Kota Batam khususnya masyarakat Kecamatan Batu ampar tidak golput. Mari datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 untuk menggunakan hak pilih Bapak/Ibu. Diharapkan tingkat partisipasi pemilih di Kota Batam pada Pemilu kali ini bisa diatas 90 persen, sesuai harapan Bapak Wali Kota,” jelas ayah dua anak ini.

Diakhir acara pembukaan MTQH Tingkat Kecamatan Batu ampar, bersama dengan Wali Kota, meninjau stan bazar PKK Kelurahan se Kecamatan Batu ampar. Pembukaan MTQH diawali dengan pawai defille kafillah dari masing-masing kelurahan.(*)

Mungkin Anda juga menyukai