𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝟗𝟎𝟎 𝐏𝐚𝐤𝐞𝐭 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐮𝐛𝐬𝐢𝐝𝐢 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐭𝐨𝐤𝐨𝐤

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam terus menyalurkan bantuan sembako bersubsidi untuk masyarakat Kota Batam. Sabtu (27/01/2024) giliran masyarakat Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang menerima bantuan tersebut. Secara simbolis Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi menyerahkan paket sembako bersubsidi kepada perwakilan masyarakat Setokok di lapangan Volly Setokok.

“Sebelumnya Saya menyampaikan salam dan maaf dari Bapak Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi yang tidak bisa hadir bersama diacara penyerahan sembako bersubsidi ini. Penyaluran paket sembako pada hari ini merupakan kegiatan rutin Pemko Batam atas dasar kebijakan Bapak Wali Kota Batam dalam rangka kesejahteraan masyarakat Kota Batam,” ucap Jefridin.

Dengan disalurkannya bantuan ini, Pemerintah berharap dapat meringankan beban perekonomian masyarakat. Mengingat terjadinya adanya kenaikan harga kebutuhan pokok pada beberapa komuditi. Pemko Batam memberikan subsidi untuk memperoleh sembako dengan membayar Rp50 ribu.

“Ini sebagai bentuk upaya untuk mengintervensi harga pasar dan untuk mengendalikan angka inflasi di Kota Batam,” ujar Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam.

Untuk penyaluran paket sembako bersubsidi tahun 2024 di putaran pertama ini Pemko Batam menyalurkan sebanyak 64 ribu paket sembako yang didistribusikan di 59 titik. Adapun isi paket sembako terdiri dari 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir.

Perwakilan masyarakat Kelurahan Setokok, Muhammad Ali mengatakan bantuan sembako bersubsidi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Masyarakat yang ekonominya sulita tentunga sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Terimakasih kepada Bapak Wali Kota Batam yang telah membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. Doa Kami semoga Bapak Wali Kota diberi kesehatan dan terus melanjutkan pembangunan di Kota Batam,” katanya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai