5.000 Peserta Siap Gowes Keliling Batam

Media Center Batam – Batam Bersepeda 2020 akan diikuti lebih dari 5.000 peserta. Jumlah ini baru mencakup peserta dari TNI, Polri, pegawai Pemerintah Kota, dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum. Ayo bersama-sama kita bersepeda. Dari TNI nanti akan mengirimkan 1.000 personelnya untuk ikut jadi peserta, kepolisian 1.000 personel, Pemko Batam 2.000 pegawai, BP Batam 1.000 pegawai,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Kantor Wali Kota, Selasa (14/1).

Batam Bersepeda 2020 ini akan dilaksanakan pada 20 Januari mendatang. Rencananya rute yang ditempuh para ‘goweser’ memiliki panjang 20 km.

“Panjang lintasan juga dipilih 20 km agar membentuk angka cantik, Batam Bersepeda 2020-1-2020. Artinya Batam Bersepeda 20 km pada 20 Januari 2020,” tutur Ketua Panitia, Firmansyah.

Adapun rutenya yaitu start di Dataran Engku Putri menuju Masjid Agung, kemudian belok ke arah Jalan Ahmad Yani. Peserta selanjutnya menyusuri Jalan Ahmad Yani sampai ke Simpang Kabil/Kepri Mall. Dan belok kanan ke arah Jalan Sudirman. Berikutnya menyusuri Jalan Sudirman hingga melintasi jalan layang Laluan Madani.

Lanjut ke Indomobil, belok kiri ke Baloi Centre, lewat Grand Mall, lurus ke apartemen Harmoni Nagoya. Kemudian belok kiri ke Martabak Har Komplek Bumi Indah, dan belok kanan ke arah Nagoya Hill, hingga melewati simpang Telkom. Lalu lurus sampai ke simpang Pizza HUT Kampung Utama.

Selanjutnya belok kiri menyusuri jalan Raden Patah. Hingga akhirnya tembus ke simpang tiga depan Polsek Lubukbaja. Belok kiri ke simpang Indomobil lagi dan belok kanan menuju Laluan Madani.

Sampai di Laluan Madani, belok ke kiri dan menanjak ke arah Dataran Engku Hamidah. Terus menyusuri Jalan Raja Haji Fisabilillah sampai ke Bundaran Tuah Madani. Kemudian belok kanan lagi untuk kembali ke Dataran Engku Putri.

“Di Dataran Engku Putri, berbagai hiburan sudah siap menyambut para peserta Batam Bersepeda. Selain itu juga disediakan beragam door prize,” kata dia.

Pendaftaran bisa dilakukan secara daring melalui bit.ly/batambersepeda2020. Sedangkan kupon dapat diambil di Konter Informasi Mal Pelayanan Publik Kota Batam pada Kamis dan Jumat (16-17/1) puku| 08.00-16.00 WIB. Serta Sabtu (18/1) pada pukul 15.00-17.30 WIB.

Pada pelaksanaan Batam Bersepeda perdana ini juga akan dicanangkan Hari Bersepeda Kota Batam. Agar setiap 20 Januari diadakan kegiatan bersepeda massal seperti ini. Acara Batam Bersepeda 2020 dan pencanangan Hari Bersepeda Kota Batam ini merupakan ide dan masukan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Mungkin Anda juga menyukai