𝐃𝐚𝐦𝐩𝐢𝐧𝐠𝐢 𝐖𝐚𝐤𝐨 𝐑𝐮𝐝𝐢, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐚𝐦𝐩𝐚𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐮𝐛𝐬𝐢𝐝𝐢 𝐏𝐫𝐨𝐠𝐫𝐚𝐦 𝐁𝐞𝐫𝐤𝐞𝐥𝐚𝐧𝐣𝐮𝐭𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐫𝐢 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendistribusikan paket sembako bebrsubsidi untuk masyarakat Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa di Fasum RT.03 Rw.12 Kavling Senjulung, Senin (22/01/20204). Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyampaikan kegiatan ini merupakan program berkelanjutan yang diselenggarakan setiap tahun oleh Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam.

“Pagi ini sebanyak 1.750 paket sembako bersubsidi Kita salurkan untuk masyarakat Kelurahan Kabil. Kegiatan ini murni kebijakan Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi yang diadakan setiap tahunnya,” ujar Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam ini.

Selain untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, paket sembako bersubsidi seharga Rp50 ribu ini juga bertujuan untuk mengintervensi harga pasar. Sebagai Ketua Tim Pengendali Inlasi Daerah (TPID) Kota Batam, Ia berharap melalui kegiatan ini juga dapat menekan angka inflasi di Kota Batam.

“Saat ini harga kebutuhan pokok mengalami lonjakan. Dengan membeli paket sembako senilai Rp50 ribu, Pemerintah berharap dapat meningkatkan daya beli masyarakat,” tutur ayah dua anak ini.

Untuk Kecamatan Nongsa paket sembako bersubsidi yang didistribusikan berjumlah 4.400 paket. Ia mengimbau agar masyarakat Kelurahan Kabil tidak berdesakan saat untuk mendapatkan paket sembako.

“Bapak/Ibu diharapkan dapat antri dengan tertib. Insyaallah semuanya yang sudah mendapat kupon akan kebagian. Jadi jangam berdesakan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

Secara simbolis Jefridin bersama dengan Wali Kotw Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina menyerahkan secara simbolis paket sembako bersubsidi.(*)

Mungkin Anda juga menyukai