𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐮 𝐛𝐞𝐬𝐚𝐫 𝐀𝐧𝐭𝐮𝐬𝐢𝐚𝐬 𝐓𝐞𝐫𝐢𝐦𝐚 𝐏𝐚𝐤𝐞𝐭 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐮𝐛𝐬𝐢𝐝𝐢 𝐃𝐚𝐫𝐢 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Giliran masyarakat Kelurahan Batu besar Kecamatan Nongsa mendapatkan paket sembako bersubsidi dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Sebanyak 1.350 paket sembako disiapkan Pemko Batam melalui Disperindag Kota Batam untuk masyarakat Kelurahan Batu besar di Ruko Summerland Kelurahan Batu Besar, Senin (22/01/2024).

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina Rudi menyerahkan secara simbolis paket sembako bersubsidi kepada perwakilan masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat cukup antusias untuk mendapatkan paket sembako bersubsidi dari Pemko Batam pada pagi ini. Semoga paket sembako bersubsidi ini bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Batu besar,” katanya.

Masyarakat cukup membayar Rp50 ribu untuk mendapatkan paket sembako bersubsidi ini. Paket sembako ini terdiri dari 5 Kg beras,1 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir. Ia mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menjaga stabilitas harga di pasaran. Mengingat saat ini harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

“Pemko Batam berupaya untuk mengintervensi harga pasar. Disamping itu juga untuk mengendalikan lajunya angka inflasi di Kota Batam. Ini adalah komitmen dari Wali Kota Batam untuk meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Pemko Batam kepada masyarakat Kota Batam. Menurutnya bantuan paket sembako bersubsidi ini sangat membantu masyarakat Kota Batam khususnya masyarakat Kelurahan Batubesar.

“Terimakasih atas perhatian Bapak Wali Kota, kegiatan ini sama dengan yang sudah diselenggarakan di tahun 2023 lalu. Semoga bermanfaat bagi Bapak/Ibu seluruhnya,” ujar Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Dalam kesempatan itu, Marlin mengajak agar masyarakat Kota Batam khususnya masyarakat Kelurahan Batubesar untuk menjaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif. Ia juga mengajak agar masyarakar Batubesar kompak bersatu mendukung pembangunan di Kota Batam.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai