Amsakar Optimis Batam Terus Maju, Dorong UMKM Semakin Berkembang

Media Center Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mendorong tumbuh kembang dunia usaha. Bukan tanpa alasan, Batam sebagai daerah dengan potensi pariwasata yang terus maju akan memberikan dampak domino bagi semua sektor, termasuk untuk UMKM.

“Seperti rumah makan ini, saya pikir beberapa yang penting di antaranya bagaimana meyajikan, citarasa yang khas, menunya dirasakan enak semua segmen, pelayanan yang baik dan di atas semuanya ini, manajemen juga harus diperhatikan,” kata Amsakar saat menghadiri peresmian Restauran Seafood Pak Busu ‘Khas Makanan Melayu’ di Komplek Ruko Cipta Land Blok Lavender Nomor 48 Tiban Indah Sekupang, Rabu (16/12/2020) siang.

Ia berharap seperti kepada UMKM pada umumnya, Restauran Seafood Pak Busu ‘Khas Makanan Melayu’ juga dapat terus berkembang dan ikut andil menciptakan lapangan pekerjaan. “Batam tetap memiliki harapan,
termasuk perihal pariwisatanya. Ke depan akan tetap punya prospek yang terus berkembang,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mengatasi setiap persoalan. Seperti merebaknya pandemi Covid-19. Menurut dia, jika Covid-19 tidak teratasi tidak hanya pemerintah yang kesusahan, namun juga masyarakat.

“Maka dari itu saya harapkan bangun kesadaran kolektif laksanakan protokol kesehatan sambil menunggu datangnya vaksin,” papar dia.

Ia menginformasikan, dirinya telah menggelar rapat koordinasi dengan tim yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam. Salah satu yang dibicarakan yakni perihal program vaksinasi nasional.

“Dari 1,2 juta vaksin untuk Kepri nanti, mudah-mudahan 600 ribu diantaranya untuk Batam. Tim sudah siapkan vaksinator 449 orang. Mudah-mudahan vaksin cepat datang, masyarakat sehat, ekonomi kembali menggeliat,” harap dia.

Mungkin Anda juga menyukai