𝐏𝐞𝐫𝐬𝐢𝐚𝐩𝐤𝐚𝐧 𝐐𝐨𝐫𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐐𝐨𝐫𝐢𝐚𝐡 𝐓𝐞𝐫𝐛𝐚𝐢𝐤, 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐓𝐚𝐫𝐠𝐞𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐉𝐮𝐚𝐫𝐚 𝐔𝐦𝐮𝐦 𝐌𝐓𝐐𝐇 𝐓𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐫𝐨𝐯𝐢𝐧𝐬𝐢 𝐊𝐞𝐩𝐫𝐢

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. membuka secara resmi MTQH tingkat Kelurahan Baloi Indah, yang ditandai dengan pemukulan beduk, saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Masjid Jami’ Baloi Center, Senin (8/1/2024).

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya MTQH tingkat Kelurahan Baloi Indah. Kemarin saya sudah berkeliling di empat Kelurahan lain, dan allhamdulilah dapat hadir disini di kelurahan kelima,” kata Jefridin.

Ia berpesan agar para qori dan qoriah utusan dari Kelurahan Baloi Indah dapat memberikan penampilan terbaik dan maksimal, sehingga nantinya dapat mewakili Kelurahan Baloi Indah di tingkat Kecamatan Lubukbaja dan tingkat Kota Batam. Sesuai pesan Wali Kota Rudi, sebagai tuan rumah pada pelaksanaan MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau para qori dan qoriah perwakilan dari Kota Batam juga agar dapat kembali mempertahankan raihan Juara Umum.

“Tunjukkan yang terbaik, semoga nanti ada utusan dari Kelurahan Baloi Indah dalam pelaksanaan MTQH di tingkat Kota Batam pada Bulan Maret 2024 mendatang. Juga dapat mewakili Kota Batam dalam pelaksanaan MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada Bulan Mei 2024, dengan Kota Batam sebagai tuan rumah,” pintanya.

Oleh karena itu, sebagai tuan rumah MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau nantinya, Wali Kota Batam menargetkan dua hal. Diantaranya, selain menargetkan mempertahankan juara umum, juga diharapkan Kota Batam dapat menyukseskan penyelenggaraan dan memberikan yang terbaik kepada seluruh kafilah dari 7 Kabupaten/Kota.

“Semoga apa yang kita rencanakan dan cita-citakan bersama ini dapat terwujud dan diridhoi Allah SWT,” harapnya.

Pelaksanaan MTQH tingkat Kelurahan ini tidak hanya mencari bibit qori dan qoriah terbaik dari Batam saja, tetapi juga menanamkan kecintaan terhadap Al-Quran. Menurut Jefridin, dengan memahami dan menghayati Al-Quran maka untuk mengamalkannya menjadi lebih mudah dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQH ini tujuannya kita selain membumikan, membudayakan, membaca Al-Quran juga dengan Al-Quran kita dapat menghayati, memahami, mendalami dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran sehingga seluruh umat islam di Batam bisa menjadi manusia berakhlak melalui pedoman Al-Quran yang kita miliki,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai