๐Œ๐“๐๐‡ ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐ซ๐š๐ก๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐ ๐ค๐จ๐ง๐  ๐ข๐ง๐๐š๐ก, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐€๐ฆ๐š๐ฅ๐ค๐š๐ง ๐€๐ฃ๐š๐ซ๐š๐ง ๐€๐ฅ-๐๐ฎ๐ซ’๐š๐ง ๐–๐ฎ๐ฃ๐ฎ๐๐ค๐š๐ง ๐•๐ข๐ฌ๐ข ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐๐š๐ง๐๐š๐ซ ๐ƒ๐ฎ๐ง๐ข๐š ๐Œ๐š๐๐š๐ง๐ข

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) tingkat Kelurahan Bengkongindah Kecamatan Bengkong, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. di Halaman Masjid Darul Mutaalim. Turut memeriahkan pembukaan MTQH, penampilan defile dari tiap RT, RW dan TPQ di Kelurahan Bengkongindah.

โ€œSelamat berlomba kepada 27 peserta qori dan qoriah MTQH Bengkongindah, ikuti dengan baik dan maksimal. Semoga utusan dari Bengkongindah dapat mewakili Kecamatan Bengkong pada MTQ tingkat Kota dan Provinsi dengan Kota Batam sebagai tuan rumah,โ€ ujar Jefridin, pada Sabtu (6/1/2024).

Pelaksanaan MTQ tingkat Kota Batam sendiri direncanakan akan digelar pada Bulan Maret 2024 mendatang. Kemudian, disusul MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang direncanakan digelar pada Bulan Mei 2024, di Dataran Engku Putri Batam Centre, Kota Batam.

โ€œPesan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pada MTQH kali ini Kota Batam sebagai tuan rumah harus meraih juara umum, sekaligus sukses dalam penyelenggaraan,โ€ katanya.

Atas nama Pemerintah Kota Batam, Jefridin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi menggelar acara ini. Tidak lain bertujuan guna membudayakan membaca dan menulis Al-Quran, sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

โ€œSesuai visi Batam yaitu Bandar Dunia Madani, pelaksanaan ini juga sebagai wujud agar masyarakat kita dapat menyeimbangkan antara kehidupan dunia dan akhirat. Tidak hanya membaca melalui MTQ juga kita dapat memahami dan mengamalkan isi Al-Quran,โ€ jelas Jefridin.

Pada kesempatan itu, Jefridin turut mengucapkan terima kasih kepada tokoh agama dan masyarakat Kelurahan Bengkong Indah yang terus berkolaborasi membantu Pemerintah menyukseskan pembangunan.

โ€œTerima kasih terus bergandeng tangan dengan Pemerintah, tidak hanya dalam pembangunan fisik berupa infrastruktur, tetapi juga rohani,โ€ ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai