๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐Œ๐“๐๐‡ ๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐ซ๐š๐ก๐š๐ง ๐๐ ๐ž๐ง๐š๐ง๐ , ๐“๐ž๐ญ๐š๐ฉ ๐Š๐ก๐ข๐๐ฆ๐š๐ญ ๐Œ๐ž๐ฌ๐ค๐ข ๐ƒ๐ข๐ ๐ฎ๐ฒ๐ฎ๐ซ ๐‡๐ฎ๐ฃ๐š๐ง

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) tingkat Kelurahan Ngenang Kecamatan Nongsa, di Halaman Masjid At-Taubah, Kamis (4/1/2024). Meski dalam kondisi cuaca hujan, namun tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan MTQH tingkat Kelurahan ini.

โ€œAtas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Lurah dan para tokoh masyarakat yang menaja kegiatan ini,โ€ ucap Jefridin.

Jefridin menyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya kegiatan ini selain mencari utusan terbaik dari Kelurahan Ngenang untuk menuju MTQ tingkat Kecamatan, juga dengan melantunkan ayat suci Al-Quran dapat menjadi pedoman untuk menata kehidupan dunia hingga akhirat masyarakat Batam.

โ€œTujuannya tidak lain agar Al-Quran yang menjadi pedoman kehidupan kita dapat dipelajari dan diamalkan. Tidak hanya oleh para qori dan qoriah, juga oleh orang-orang yang mendengarkan,โ€ katanya.

Doanya agar pelaksanaan MTQH ini mendatangkan berkah untuk Kota Batam dan mewujudkan visi Batam yang madani. Ia berpesan, agar para qori dan qoriah juga dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan memberikan penampilan yang terbaik.

โ€œBerikan penampilan yang maksimal, semoga nanti pada MTQ tingkat Kota Batam dan tingkat Provinsi yang insyallah digelar pada Bulan Mei di Dataran Alun-alun Engku Putri dimana Batam sebagai tuan rumah, ada utusan dari Pulau Ngenang,โ€ pesan Jefridin.

Dalam kondisi cuaca hujan ini tidak lupa Jefridin juga mengucap syukur atas berkah yang diberikan Allah SWT, dan terima kasih atas antusiasme masyarakat Pulau Ngenang memeriahkan MTQH tingkat Kelurahan ini.

โ€œAllhamdulilah berkah di pagi hari ini, semoga apa yang kita kerjakan ini di catat Allah SWT sebagai amal ibadah,โ€ ucapnya.

Ketua Panitia MTQH Kelurahan Ngenang menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris Daerah mewakili Wali Kota Batam, yang sudah bersedia hadir di Pulau Ngenang di tengah-tengah masyarakat.

โ€œTerima kasih atas dukungan dari masyarakat Ngenang yang sudah membantu, dan terima kasih juga hujan-hujan sudah bersedia hadir Pak Sekda di tengah-tengah kami,โ€ katanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai