𝐏𝐞𝐥𝐚𝐤𝐬𝐚𝐧𝐚𝐚𝐧 𝐌𝐓𝐐𝐇 𝐒𝐞𝐛𝐚𝐠𝐚𝐢 𝐖𝐮𝐣𝐮𝐝 𝐌𝐞𝐧𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐜𝐢𝐧𝐭𝐚𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐓𝐞𝐫𝐡𝐚𝐝𝐚𝐩 𝐀𝐥 𝐐𝐮𝐫’𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) Ke XXXII Tingkat Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa di Fasum RW 015, Kamis (4/01/2024). Ia mengungkapkan pelaksanaan MTQH ini selain menyeleksi dan mencari bibit qori dan qoriah juga untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Kota Batam terhadap Al Qur’an.

“Bagaimana Kita dapat meningkatkan penghayatan dan pemahaman terhadap Al Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga Kita sebagai masyarakat Batam memiliki akhlak yang baik yang tercermin dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa MTQ dan STQ merupakan program nasional, yang diselenggarakan dari tingkat desa, lurah, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional. Atas terselenggaranya MTQH Tingkat Kelurahan Kabil, Jefridin mengapresiasi lurah beserta jajaran yang sudah mempersiapkan MTQH ini dengan sempurna.

“Mudah-mudahan ini bisa terlaksana dengan baik. MTQH ini untuk meyelekai qori dan qoriah yang akan ikut berlomba ditingkat kecamatan. Ditingkat kecamatan, Kita akan mencari peserta terbaik dari yang terbaik untuk mengikuti MTQ Tingkat Kota,” tuturnya.

Diungkapkannya pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Batam akan dilaksanakan pada awal Maret di Dataran Engku Putri. Sementara MTQ tingkat Provinsi digelar pada Mei akan datang.

“Kepada seluruh qori dan qoriah Saya ucapkan selamat berlomba. Berikan penampilan terbaik, untuk mendapatkan hasil terbaik. Kepada para juri pesan Saya agar memberikan penilaian sepantasnya sesuai kampuan qori dan qoriah,” pesannya.

Lurah Kabil, Subhan Joni melaporkan pelaksanaan MTQH Kelurahan Kabil mempertandingkan 8 cabang lomba. Dengan jumlah peserta putra dan putri 85 orang. MTQH Kelurahan Kabil bertemakan “Melalui MTQH Kelurahan Kabil Bersama membangun Kabil, Nongsa Terdepan, Batam Kota Baru”.

“Terimakasih atas kesediaan Bapak Sekda untuk membuka lomba MTQH Kelurahan Kabil pada pagi ini. Astaqa yang kami buat ini bertemakan Masjid Raya Pulau Penyengat. Semoga melalui MTQH ini dapat meningkatkan kecintaan Kita terhadap Al Qur’an,” sebutnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai