𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐏𝐮𝐣𝐢 𝐏𝐞𝐧𝐚𝐦𝐩𝐢𝐥𝐚𝐧 𝐐𝐨𝐫𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐐𝐨𝐫𝐢𝐚𝐡 𝐝𝐢 𝐒𝐓𝐐𝐇 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐫𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐭𝐨𝐤𝐨𝐤

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Hadits Tingkat Kelurahan Setokok Tahun 2024 di Lapangan Volly Setokok, Rabu (3/02/2024). Pelaksanaan MTQH ini menurutnya sebagai persiapan Qori dan Qoriah untuk mengikuti MTQ Tingkat Kota Batam pada awal Maret mendatang.

“Pelaksanaan MTQH Tingkat Kelurahan ini merupakan seleksi bagi Qori dan Qoriah untuk mengikuti MTQ ditingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Jefridin yang menyempatkan diri untuk menyaksikan penampilan Qori dan Qoriah dari Kelurahan Setokok, memuji kefasihan Mereka dalam melantunkan ayat suci Al Qur’an. Untuk itu Ia berpesan jika berhasil menjadi juara maka harus mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat Kota Batam.

“Mudah-mudahan pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Batam nanti, ada dari Kelurahan Setokok yang mewakili. Dan tekatkan bisa maju hingga ke Tingkat Nasional. Karena kemampuan Qori dan Qoriah yang tadi sudah tampil sangat luar biasa,” katanya mengapresiasi.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Setokok yang sudah berkontribusi dalam membangun Batam. Menjelang pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari mendatang, Jefridin berpesan agar masyarakat menggunakan hak pilih.

“Dalam waktu 41 hari lagi, Kita seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi. Kita akan memilih anggota legislatif dan memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden. Pilihkan pemimpin yang dapat memimpin selama 5 tahun akan datang. Mari Kita jaga persatuan dan kesatuan, jangan terpecah belah,” katanya menyampaikan pesan Wali Kota Batam.

Pelaksanaan MTQH Kelurahan Setokok diawali dengan pawai devile oleh peserta dan unsur masyarakat. Masyarakat tampak antusias menyaksikan pembukaan MTQH malam itu, tampak dari ramainya warga yang hadir.(*)

Mungkin Anda juga menyukai