𝐏𝐞𝐥𝐚𝐧𝐭𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐮𝐧𝐝𝐨 𝐊𝐚𝐧𝐝𝐮𝐚𝐧𝐠 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐧𝐠𝐤𝐨𝐧𝐠, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧: 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦𝐚𝐭 𝐊𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐁𝐮𝐧𝐝𝐨 𝐊𝐚𝐧𝐝𝐮𝐚𝐧𝐠 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐁𝐚𝐫𝐮 𝐃𝐢𝐥𝐚𝐧𝐭𝐢𝐤

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Pelantikan Pengurus Bundo Kanduang se-Kecamatan Bengkong, di Golden Prawn, Kamis (28/12/2023). Pada Pelantikan kali ini, dikukuhkan Bundo Kanduang asal Kelurahan Bengkong Sadai, Bengkong Indah, Tanjung Buntung dan dari Kelurahan Bengkong Laut.

“Atas nama Wali Kota Batam, Bapak Muhammad Rudi dan Ketua GOW Kota Batam, Ibu Marlin Agustina Rudi menyampaikan selamat kepada Bundo Kanduang yang baru dilantik,” katanya.

Jefridin berharap dengan pelantikan ini warga Batam asal Sumatera Barat yang tergabung dalam organisasi Bundo Kanduang, dapat amanah dan menjalankan tugas sebaik mungkin. Terutama dalam mendukung pembangunan yang tengah masif dilakuan oleh pemerintah. Menurut Jefridin, pembangunan infrastruktur Batam yang luar biasa pesat juga tidak lepas dari komitmen dan komando Wali Kota Batam.

“Terima kasih juga kepada warga Batam asal Sumatera Barat yang dalam organisasi Bundo Kanduang ini telah berpartisipasi dan kolaborasi dalam pembangunan Batam. Seperti yang kita ketahui pembangunan Batam semakin baik,” ujar Jefridin.

Tambahnya, berbeda dengan Sumatera Barat yang mengandalkan hasil bumi sebagai sumber perputaran perekonomian masyarakatnya. Kota Batam sebagai kota dengan letak yang strategis, sangat mengandalkan investor dan wisatawan.

“Batam tidak punya hasil bumi yang bisa dimanfaatkan. Batam mengandalkan daerah strategis, dengan investor datang maka akan membuka lapangan pekerjaan. Juga dengan wisatawan datang maka akan menyumbangkan pajak dari hotel dan restoran yang akan menambah pundi-pundi,” kata Jefridin yang juga selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam.

Maka dari itu, Jefridin menitipkan kepada masyarakat Batam asal Sumatera Barat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Batam, agar investor dan wisatawan mau dan betah berkunjung ke Batam.

“Maka mari masyarakat Batam cipatakan Batam aman agar perekonomian kita berkembang,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai