𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐊𝐚𝐝𝐞𝐫 𝐏𝐊𝐊 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐧𝐨𝐯𝐚𝐬𝐢 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝟏𝟎 𝐏𝐨𝐤𝐨𝐤 𝐏𝐫𝐨𝐠𝐫𝐚𝐦 𝐏𝐊𝐊

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengajak kader PKK mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui 10 Pokok Program PKK. Langkah yang harus dilakukan kader PKK dengan menumbuhkan inovasi dan penguatan kelembagaan, serta pemberdayaan masyarakat dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK. Ia berharap Kader PKK dapat berinovasi dalam rangka mendukung pembangunan melalui 10 Program Pokok PKK.

Adanya Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ini guna membangun masyarakat yang sejahtera. Hal ini disampaikan diacara Penguatan Kelembagaan PKK RW dan Pengukuhan Kelompok PKK RW Se-Kecamatan Sagulung di Ballroom Lantai 10 Hotel Golden View, Bengkong Laut, Jumat (22/12/2023).

“PKK sebagai wadah kegiatan wanita yang mempunyai peran dalam membantu program pemerintah melalui gerakan yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri. Atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, Saya mengucapkan selamat kepada Kelompok PKK RW Kecamatan Sagulung yang dikukuhkan pada hari ini. Terimakasih atas kehadiran Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina sekaligus Ketua TP PKK Kota Batam pada acara ini,” ujarnya didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

Diungkapkannya para kader PKK berperan untuk mensukseskan terwujudnya program pemerintah dengan tiga pilar yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian. Tiga pilar itu menurutnya tercantum dalam 10 program PKK. Dan untuk mencapai hal itu diperlukan komitmen yang tinngi serta kemampuan keterampilan (skill) para kader-kader PKK.

“PKK mempunyai peran yang sangat strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggeraknya. Saya berharap Kader PKK dapat berkolaborasi dengan Pemko Batam dan mensinergikan kegiatannya sesuai 10 Program Pokok PKK dalam rangka mendukung pembangunan di Kota Batam,” ucapnya.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina sekaligus Ketua TP PKK Kota Batam memberikan ucapan selamat kepada Kelompok PKK RW Kecamatan Sagulung yang telah dilantik. Selaku Ketua TP PKK Kota Batam, Ia berharap PKK dapat memberikan kontribusi yang besar untuk daerah.

“Kita adalah wanita-wanita hebat, yakinlah jika Kita konsisten meskipun Kita merupakan Kader PKK, suatu saat Kita pasti akan sukses. Saya menjadi Wagub, berangkat dari anggota PKK,” katanya memotivasi.

Sempena peringatan Hari Ibu ke-95, Marlin memberikan ucapan Selamat Ibu untuk seluruh Kader PKK yang hadir. Ia berpesan agar menjadi Ibu yang membanggakan bagi keluarga.

“Teruslah menjadi Ibu yang baik, Ibu yang memahami dan Ibu yang memberikan solusi untuk masalah anaknya dan Ibu yang bisa memberi ketenangan bagi anak dan keluarganya,” sebutnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai