𝐒𝐢𝐥𝐚𝐭𝐮𝐫𝐚𝐡𝐦𝐢 𝐃𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐓𝐨𝐤𝐨𝐡 𝐀𝐠𝐚𝐦𝐚, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐞𝐫𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐬𝐞𝐧𝐭𝐢𝐟 𝐒𝐞𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐒𝐢𝐦𝐛𝐨𝐥𝐢𝐬

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Anggota Ikatan Persatuan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam, Persatuan Mubaligh Batam (PMB) dan Badan Musyawarah Guru Al Qur’an (BMGQ) Kecamatan Batuaji menandatangani amprah insentif tokoh agama Triwulan IV Tahun 2023 di Masjid Al- Kautsar Pemda 2 Batu Aji, Senin (18/12/2023). Adapun jumlah tokoh agama di Kecamatan Batuaji yang menerima insentif dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam berjumlah 666 orang.

Secara simbolis Jefridin menyerahkan insentif periode IV, bulan Oktober, November dan Desember itu. Dalam kesempatan itu Jefridin menyampaikan bahwa pada Tahun 2024, melalui APBD Kota Batam Tahun Anggaran 2024 Pemko Batam sudah menganggarkan Rp 1 juta untuk tokoh agama yang ada di kawasan hinterland. Sementara untuk tokoh agama di maindland masih menerima Rp 750 ribu.

“Kenapa Bapak Wali Kota menaikkan insentif untuk tokoh agama di hinterland, karena mereka membutuhkan transportasi yang cukup besar. Bapak Wali Kota berharap agar tokoh agama yang ada di mainland paham akan hal ini. Insyaallah pada tahun 2025 jika PAD meningkat tokoh agama di mainland juga menerima insentif sebesar Rp 1 juta,” jelasnya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Untuk itu Ia meminta agar seluruh tokoh agama mendukung pembangunan di Kota Batam. Pembangunan di Kota Batam bertujuan untuk membuka akses baik untuk kunjungan wisatawan maupun investor. Jika orang ramai berkunjung ke Batam, akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diterima melalui pajak hotel dan restoran sebesar 10 persen.

“Untuk pemberian insentif ini, Pemko Batam mengalokasikan anggaran dari PAD. Insyaallah jika PAD Kota Batam meningkat maka insentif Bapak/Ibu juga akan ditingkatkan sehingga masyarakat Kota Batam sejahtera,” tutur pria kelahiran Selatpanjang ini.

Pemberian insentif ini menurutnya sebagai bukti nyata komitmen Wali Kota Batam kepada tokoh agama. Selama ini tokoh agama sudah membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas mulia ini. Imam masjid selama ini telah mengimami jamaah di Kota Batam yang tersebar di seribu masjid. Selanjutnya mubaligh di Kota Batam sudah menyampaikan ceramah yang menjelaskan kepada ummat tentang pembangunan di Kota Batam. Begitu juga dengan guru madrasah, sudah mengajarkan anak-anak di Kota Batam sehingga menjadi insan yang paham akan agama.

“Inilah wujud perhatian Beliau kepada Bapak/Ibu yang telah membantu pemerintah sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Mari terus Kita tingkatkan kolaborasi ini sehingga cita-cita mulia menjadikan Batam Kota Madani, modern dan Sejahtera terwujud,” pungkasnya.

Menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, Jefridin mengajak agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Ia berpesan agar tokoh agama dapat menggunakan hak pilih sesuai hati nurani. Dengan begitu pesta demokrasi di Kota Batam berlangsung aman, lancar dan sukses.

“Kita akan memilih presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota dan DPD RI. Pilih sesuai hati nurani, mana yang terbaik menurut Kita. Jangan terpecah belah karena perbedaan. Mari Kita jaga agar Kota Batam tetap aman, nyaman dan kondusif,” pesan ayah dua anak ini.(*)

Mungkin Anda juga menyukai