Buya Yahya: Jika Ingin Melambung dalam Kemuliaan, Bersihkan Hati

Media Center Batam – Ustaz Yahya Zainul Maarif berpesan apabila ingin kehidupan meningkat, perbaikilah hati. Hal ini disampaikan saat Ustaz Yahya mengisi ceramah agama Peringatan Isra Miraj 1440 H tingkat Kota Batam di Villa Pesona Asri Batam Centre, Rabu (10/4) malam.

“Nabi Muhammad SAW sebelum diperjalankan bersama Jibril dalam peristiwa Isra Miraj, hatinya yang sudah bersih dibersihkan lagi, supaya bisa melambung. Jadi, jika mau melambung dalam kemuliaan, caranya adalah membersihkan hati,” tutur penceramah yang akrab disapa Buya Yahya ini.

Ia mengatakan Peringatan Isra Miraj tidak perlu dipertentangkan. Termasuk mengenai waktu pelaksanaannya. Karena namanya peringatan bisa dilakukan kapan saja.

“Yang kita rayakan adalah kisah kejadiannya, bukan hari dan tanggalnya. Kapan saja waktunya boleh. Karena tujuannya adalah semakin mengagumi nabi dan tahu pesan dari isra miraj itu,” ujar pendiri pesantren Al-Bahjah ini.

Masyarakat Batam, kata Buya Yahya, malam itu berkumpul untuk mengenang kisah perjalanan nabi. Itu tandanya Allah memilih yang datang untuk semakin dekat dengan baginda rasul. Karena tujuan acara ini diadakan dari masa ke masa adalah untuk menumbuhkan cinta kepada nabi. Dan dengan cinta itulah umat muslim bisa mengikuti rasulullah.

“Di dalam isra miraj itu terdapat kisah yang luar biasa, di luar nalar kita. Ini tentang keimanan. Memahami isra miraj itu merupakan urusan hati,” sebut pria kelahiran Blitar tersebut.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dalam sambutannya menyatakan hal senada. Menurutnya isra miraj harus menjadi referensi bagaimana meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Karena peristiwa perjalanan malam dari masjidil haram ke masjidil aqsa dan sidratul muntaha itu hanya ditujukan kepada orang-orang beriman,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut Amsakar mengapresiasi masyarakat yang ramai hadir. Ini menunjukkan kegairahan umat muslim Batam dalam melaksanakan setiap momentum keagamaan. Hal ini menandakan visi Batam sebagai bandar dunia madani sudah implementatif.

“Ini membahagiakan bagi kami. Dan mudah-mudahan jadi energi sendiri untuk membangun Batam lebih baik dan menjemput rahmat Allah diturunkan di Batam ini,” doanya.

Tak lupa Amsakar mengingatkan warga Batam untuk menjaga kondusivitas selama berlangsungnya hajatan nasional Pemilu 2019. Kondusivitas ini menjadi modal untuk menumbuhkembangkan Batam.

“Bagi kita yang paling penting ramai-ramai datang ke TPS (tempat pemungutan suara), gunakan hak suara kita,” pesan Amsakar.

Mungkin Anda juga menyukai