𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧 𝐑𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐅𝐨𝐫𝐤𝐨𝐩𝐢𝐦𝐝𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦, 𝐂𝐢𝐩𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐑𝐚𝐬𝐚 𝐀𝐦𝐚𝐧 𝐣𝐞𝐥𝐚𝐧𝐠 𝐍𝐚𝐭𝐚𝐫𝐮 𝐝𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐢𝐥𝐮 𝟐𝟎𝟐𝟒

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam di Kantor Wali Kota Batam, Senin (11/12/2023).

Rapat tersebut membahas terkait keamanan, transportasi, ketersediaan bahan pangan dan pengendalian inflasi jelang Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Selain itu rapat ini juga membahas terkait Pemilu 2024 dan Hari Jadi Batam (HJB) ke-194.

Wali Kota Batam mengatakan, untuk keamanan, sesuai laporan dari Polresta Barelang, terdapat sejumlah titik pengamanan objek vital di Batam dengan menerjunkan 194 personel. Beberapa objek vital seperti pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara, hingga tempat wisata.

“Semua harus bersinergi agar kondisi Batam benar-benar aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024,” ujar Rudi.

Di kesempatan itu, Wali Kota Batam meminta semua Forkopimda menyampaikan masukan terkait lima agenda yang dibahas dalam rapat tersebut.

Di forum sama, terkait transportasi, Wali Kota meminta semua pihak meningkatkan pelayanan baik di bandara, maupun di pelabuhan.

“Lonjakan penumpang harus diantisipasi, mudah-mudahan menjelang Nataru ini bisa berjalan lancar dan semua penumpang bisa terlayani dengan baik,” ujarnya.

Selain pemahaman dan transportasi, Wali Kota juga meminta laporan dari semua pihak terkait bahan pokok dan pengendalian inflasi, Pemilu 2024, dan juga HJB ke-194.

“Semoga semua agenda yang dibahas bisa berjalan lancar demi kenyamanan masyarakat Batam,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, mengajak semua Forkopimda Batam kompak bersinergi bersama dalam menyambut kegiatan-kegiatan menjelang Nataru hingga Pemilu 2024 dan HJB ke-194.

“Perlu bersama-sama sinergi agar seluruh kegiatan kita bisa berjalan dengan sukses. Dengan kebersamaan pasti akan berjalan dengan baik dan sukses,” ujarnya.

“Setiap tahun kegiatan menjelang Nataru hampir sama. Namun untuk tahun ini berbarengan menjelang Pemilu 2024,” tambahnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai