𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐉𝐚𝐝𝐢 𝐑𝐮𝐣𝐮𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐚𝐛𝐮𝐩𝐚𝐭𝐞𝐧 𝐋𝐚𝐛𝐮𝐡𝐚𝐧𝐛𝐚𝐭𝐮 𝐁𝐞𝐥𝐚𝐣𝐚𝐫 𝐏𝐞𝐫𝐢𝐡𝐚𝐥 𝐃𝐚𝐞𝐫𝐚𝐡 𝐋𝐚𝐲𝐚𝐤 𝐀𝐧𝐚𝐤

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Kota Batam selalu menjadi rujukan bagi daerah lain. Kali ini, rombongan dari Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, menggelar kunjungan studi tiru Kota Layak Anak.

Kehadiran rombongan yang spesifik merupakan Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Labuhan batu ini dipimpin Wakil Bupati Labuhan Batu Hj Elya Rosa Siregar. Dan, diterima Staf Bidang Ekbang, Demi Hasfinul Nasution bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wabup Elya Rosa menyampaikan terimakasih atas sambutan yang hangat dari jajaran Pemko Batam. Selain studi tiru, Elya berharap silaturahmi ini berbuah kerjasama yang berkelanjutan.

“Kami melihat Batam telah peringkat madya, makanya kami ingin belajar dan menimba ilmu  dalam upaya mewujudkan Labuhanbatu sebagai Kabupaten Layak Anak,” harap Elya.

Sementara itu, Demi Hasfinul, menyampaikan salam Wali Kota Batam Muhammad Rudi kepada rombongan, yang pada kesempatan bersamaan tidak bisa hadir dalam kegiatan ini karena ada agenda lain.

Selanjutnya, ia mengatakan Batam memang fokus memfasilitasi upaya menyiapkan generasi Batam yang hebat ke depan. Bukan tanpa sebab, anak merupakan penerus estafet kepemimpinan bangsa ini selanjutnya.

“Maka dari dibawah kepemimpinan Bapak Walikota Batam Muhammad Rudi, Batam terus mengupayakan mengikhtiar menyiapkan generasi hebat,” kata dia.

Pada kesempatan ini, tim Pemko Batam secara kolektif memaparkan berbagai hal poin krusial pengembangan daerah yang layak bagi anak.

Seperti klaster hak anak, prinsip kebijakan daerah layak anak, peran forum anak, kerjasama dengan stakeholder terkait hingga pertautannya dengan berbagai platform kebijakan di Batam.

“Fokus ini diterjemahkan di seluruh program-program SKPD, selain pada dinas terkait (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana/P3AP2KB),” sebut dia.

Selain pemaparan oleh tim Pemko Batam, forum ini juga menyertakan sesi dialog. Rombongan dari Labuhanbatu ‘menggali’ berbagai informasi perihal daerah layak anak untuk kemudian diaplikasikan di Labuhanbatu selanjutnya.

Mungkin Anda juga menyukai