𝐁𝐮𝐤𝐚 𝐑𝐚𝐤𝐨𝐫 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐮𝐬𝐤𝐞𝐫𝐜𝐚𝐛 𝐏𝐂𝐍𝐔, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐁𝐞𝐫𝐡𝐚𝐫𝐚𝐩 𝐏𝐫𝐨𝐠𝐫𝐚𝐦 𝐊𝐞𝐫𝐣𝐚 𝐃𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐃𝐢𝐤𝐨𝐥𝐚𝐛𝐨𝐫𝐚𝐬𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) dan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batam Tahun 2023 di Aula PIH Batam Centre, Minggu (10/12/2023). Rakor dan Muskercab PCNU Tahun 2023 bertemakan “Meneguhkan Komitmen Berjami’iyah Menuju Kemandirian Jamaah”.

“Sebelumnya izinkan Saya menyampaikan salam dari Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi yang tidak dapat hadir pada pagi ini. Beliau berpesan semoga Rakor dan Muskercab berjalan lancar sehingga diperoleh program kerja yang dapat diimplementasikan dan dikolaborasikan dengan Pemko Batam,” harapnya.

Ia berharap apa yang dicita-citakan oleh PCNU menjadi ihtiar dalam pembangunan Kota Batam. Diungkapkannya bahwa selama ini baik PCNU maupun Muhammadiyah telah banyak memberikan kontribusi mulai dari perjuangan sampai saat ini. Mantan Ketua DPD KNPI Kota Batam ini mengajak untuk bersama-sama menciptakan Batam aman, nyaman dan kondusif.

“Tanpa rasa aman, nyaman dan kondusif orang tidak akan datang ke Kota Batam. Jika Batam aman, nyaman dan kondusif maka orang akan datang ke Batam. Mereka yang datang adalah investor. Jika investor datang maka lapangan pekerjaan akan terbuka dan akan mengurangin jumlah pengangguran di Kota Batam. Begitu juga dengan Wisman baik lokal maupun domestik yang datang ke Kota Batam akan menambah pajak yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” paparnya.

Apabila PAD Kota Batam terus meningkat, maka hibah yang diberikan kepada organisasi dari Pemko Batam dapat ditingkatkan. Ia menyampaikan selama ini Wali Kota Batam berkomitmen dan memberikan perhatian kepada para ulama di Batam melalui insentif yang diberikan kepada BMGQ, IPIM dan PMB.

“Umara, Ulama dan umat harus bersatu padu jika Kita ingin maju. Melalui NU kami berharap dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan di Kota Batam,” pungkasnya.

Ketua PCNU Kota Batam, M. Zaenuddin menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda wajib dari PCNU. Selain untuk merajut silahturahmi juga untuk konsolidasi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk merefleksi keberadaan PCNU yang sudah berusia satu tahun, apa yang sudah dibuat selama ini. Selanjutnya untuk mempersiapkan program kerja PCNU ke depan.

“PCNU membuat program nyata yang menyentuh masyarakat melalui sebelas lembaga yang dimiliki. Program kelembagaan ini tidak berjalan jika lembaga tidak menggerakkannya. Untuk itu diharapkan setiap lembaga menyampaikan programnya melalui Rakor ini,” tuturnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai