HUT PMI, Jefridin Sampaikan Pesan Walikota Batam Muhammad Rudi untuk Terus Tebar Kebaikan

πŒπ‚ 𝐏𝐞𝐦𝐀𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pada acara Ulang Tahun PMI ke 77 di Gedung PMI Kota Batam.

“Izinkan kami menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Wali Kota Batam (Muhammad Rudi) karena hari ini beliau berhalangan hadir. Sebab di waktu bersamaan saat ini tengah melakukan kunjungan kerja ke Karimun,” kata Jefridin, Sabtu (17/9/2022).

Jefridin mengatakan pihaknya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada relawan, karyawan, pengurus serta jajaran PMI atas dedikasi dan pengabdian selama ini.

Filosofi tugas PMI adalah seperti tangan di bawah dan tangan di atas, adapun artinya tangan di bawah karena PMI menerima bantuan dari berbagai masyarakat baik perusahaan, lembaga atau instansi maupun perorangan.

Kemudian tangan di atas karena seluruh sumber daya atau bantuan yang diperoleh disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan baik dalam maupun luar negeri.

“Dengan berpegang pada prinsip-prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan,” katanya.

Dalam kesempatan itu Jefridin juga menyampaikan pesan Wali Kota Batam, untuk terus bergerak bersama dalam tebar kebaikan atau manfaat bagi masyarakat.

“Marilah kita semua terus tebar kebaikan,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai