Milad KAHmI ke-56, Amsakar: Momentum Refleksi Diri Berbuat Demi Masyarakat, Daerah Bangsa dan Negara

Menyongsong Momentum Strategis, Bangkitkan Ekonomi, Wujudkan Demokrasi

πŒπ‚ 𝐏𝐞𝐦𝐀𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHmI) Kota Batam menggelar kegiatan Tasyakur Milad ke-56 juga diikuti dengan kegiatan senam bersama, Minggu (18/09). Tema yang diusung yakni β€œMenyongsong Momentum Strategis, Bangkitkan Ekonomi, Wujudkan Demokrasi”.

Wakil Wali Kota Batam yang juga Ketua Umum Majelis Daerah KAHmI Kota Batam Amsakar Achmad mengucapkan selamat milad KAHmI ke-56. Dan menyerukan kepada seluruh alumni dan anggota HmI untuk andil mengembangkan organisasi guna berbakti kepada masyarakat, daerah serta berbangsa dan bernegara.

“Mari kita sama-sama besarkan organisasi KAHmI dan HmI yang kita cintai ini. Bersama kita bisa,” ujarnya di alun-alun Engkuputri Batam Center.

Pada momen milad ini Amsakar mengajak untuk memaknai menjadi bahan refleksi dan intropeksi sebagai kader KAHmI harus dijadikan neraca untuk mengukur kualitas diri, mengukur sejauh mana kebermanfaatan KAHmI bagi masyarakat, umat dan bangsa.

“Selain itu KAHmI dapat menyusun dan melakukan langkah perbaikan ke depan agar bisa lebih baik dari hari kemarin, jadi milad ini tempat kita bercermin,” kata Amsakar.

Dia juga menyampaikan bahwa KAHmI merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersifat independen, kecendekiaan dan religius sehingga harus selalu dijaga.

β€œSaya berharap nanti organisasi ini tidak hanya terlihat hari ini saja tapi terus menjalankan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membesarkan organisasi dan kader-kader yang siap berkiprah di berbagai tempat di Kota Batam,” pesannya.

Untuk diketahui KAHmI didirikan di Surakarta pada tanggal 17 September 1966. Diketahui bahwa KAHmI tidak akan pernah tercetus dalam goresan sejarah tanpa adanya Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) yang didirikan Lafran Pane dan kawan-kawannya 15 Februari 1947 di Yogyakarta.

Maka KAHmI lahir atas dasar musyawarah dari pada alumni HmI bersamaan pelaksanaan Kongres Ke-8 HmI di Surakarta tanggal 10-17 September 1966. Berdasarkan hasil musyawarah alumni HmI tersebut, kemudian dideklarasikan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang disingkat dengan KAHmI.

Mungkin Anda juga menyukai