𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐞𝐫𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐮𝐛𝐬𝐢𝐝𝐢 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐧𝐠𝐤𝐨𝐧𝐠

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyerahkan secara simbolis paket sembako bersubsidi untuk masyarakat Kecamatan Bengkong, Jumat (8/12/2023). Jefridin menjelaskan penyaluran sembako ini merupakan Kegiatan Sembako Bersubsidi Tahap III Pemko Batam Tahun 2023. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban perekonomian masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat. Paket sembako senilai Rp107 ribu ini sudah disubsidi oleh Pemerintah sebesar Rp57 ribu, sehingga masyarakat cukup membayar Rp50 ribu saja,” ujarnya.

Selaku Ketua Harian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Ia menyampaikan bahwa setiap minggunya tim TPID melakukan survei harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kota Batam. Dari hasil survei diketahui bahwa terjadi kenaikan harga pada beberapa komoditi diantaranya harga beras.

“Sesuai intruksi dari Mendagri bahwa setiap minggu harus melaporkan kondisi harga barang di daerah, untuk mengetahui lonjakan angka inflasi di daerah. Pelaksanaan kegiatan pagi ini semoga dapat mengintervensi harga pasar dan menekan lajunya angka inflasi di Kota Batam,” paparnya.

Kepada masyarakat Ia menyampaikan kegiatan sembako bersubsidi ini sebagai kebijakan dari Wali Kota Batam, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat. Dengan bantuan sembako bersubsidi ini dapat membantu masyarakat Kota Batam. Disamping membangun infrastruktur, Wali Kota Batam juga fokus untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batam. Bahkan pada Januari 2024 Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan kembali mendistribusikan 128 ribu paket sembako bersubsidi.

“Wali Kota Batam terus memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya. Berkoordinasi dengan distributor untuk menyelenggarakan pasar murah, sembako dijual dibawah harga pasar. Selanjutnya ada juga kegiatan penyaluran cadangan beras pangan pemerintah sebanyak 10 Kg, selanjutnya sembako gratis untuk KPM PKH di Kota Batam. Saat ini kembali Pemko menyalurkan sembako bersubsidi tahap III ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Ia juga menyampaikan pesan Wali Kota Batam, agar masyarakat Kota Batam tetap kompak bersatu. Mengingat saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu Tahun 2024, diimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya. Meski berbeda pilihan namun tidak terpecah. Sehingga pelaksanaan Pemilu di Kota Batam berlangsung lancar dan aman agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif.

Adapun jumlah sembako bersubsidi untuk masyarakat di Kelurahan Bengkong Laut dan Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong sebanyak 1.700 paket. Sementara di Kelurahan Bengkong Indah dan Bengkong Sadai Kecamatan Bengkong jumlah paket sembako bersubsidi yang disalurkan sebanyak 1.400 paket.

Perwakilan masyarakat, Anton AS, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Bantuan sembako bersubsidi ini sangat berguna bagi masyarakat.

“Bantuan sembako bersubsidi ini sangat membantu bagi masyarakat. Tentunya bantuan ini memberikan berkah buat kami dan harapan Kami semoga bantuan sembako bersubsidi ini terus berlanjut,” sebutnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai