𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐫𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐁𝐮𝐥𝐢𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐢𝐛𝐢𝐧𝐠 𝐀𝐧𝐭𝐮𝐬𝐢𝐚𝐬 𝐃𝐚𝐩𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐮𝐛𝐬𝐢𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐫𝐢 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sebanyak 1.850 paket sembako bersubsidi didistribusikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk Masyarakat Kelurahan Buliang dan Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji. Terlihat masyarakat di dua Kelurahan itu antusias untuk memperoleh paket sembako bersubsidi senilai Rp 50 ribu itu. Secara tertib mereka duduk di tenda yang telah disiapkan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyerahkan secara simbolis paket sembako bersubsidi kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Buliang dan Kibing di ruko Sekolah Putra Batam, Rabu (6/12/2023). Menurutnya sembako bersubsidi ini sebagai bentuk perhatian dari Pemko Batam untuk masyarakat Kota Batam.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam kembali mendistribusikan paket sembako bersubsidi. Harga normalnya paket sembako ini senilai Rp 107 ribu, namun masyarakat cukup membeli dengan harga Rp 50 ribu saja,” ujar pria kelahiran Selatpanjang ini.

Diakuinya saat ini terjadi kenaikan harga terhadap beberapa komoditi bahan pokok. Kegiatan sembako tahap III ini merupakan kebijakan Wali Kota Batam karena terjadinya kenaikan harga sembako. Diharapkan kegiatan sembako bersubsidi dari Pemko Batam dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Sehingga daya beli masyarakat di Kota Batam dapat meningkat.

“Paket sembako yang terdiri dari 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir ini cukup dibeli masyarakat dengan harga Rp 50 ribu. Mudah-mudahan dapat mengurangi pengeluaran masyarakat dan bantuan ini bermanfaat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Ia juga mengajak agar masyarakat mendukung pembangunan di Kota Batam. Sehingga pembangunan di Kota Batam terus berlanjut sehingga visi Batam sebagai Kota Madani, Modern dan sejahtera dapat terwujud.

“Mari Kita jaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Jaga agar Kota Kita senantiasa aman, nyaman dan kondusif,” tuturnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai