𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐆𝐞𝐫𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐀𝐧𝐭𝐢 𝐒𝐚𝐦𝐩𝐚𝐡, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐝𝐮𝐥𝐢 𝐊𝐞𝐛𝐞𝐫𝐬𝐢𝐡𝐚𝐧 𝐋𝐢𝐧𝐠𝐤𝐮𝐧𝐠𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengapresiasi kegiatan Gerakan Anti Sampah (Gas) yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan tim Ksatria Batam di Fasum Gang Singgah RT 01 RW 09 Bengkong, Jumat (8/12/2023). Tim Ksatria Batam bersama dengan BRI dan masyarakat setempat membersihkan sampah yang terdapat di dalam sungai tersebut.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengucapkan terimakasih kepada BRI dan Tim Ksatria yang sudah peduli terhadap lingkungan,” ungkapnya di lokasi kegiatan.

Kegiatan Gerakan Anti Sampah ini menurutnya dapat memotivasi masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan. Aksi bersih-bersih Sampah di dalam sungai ini juga merupakan contoh teladan agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di sungai atau parit.

“Jika curah hujan tinggi maka sebagian jalan di Kota Batam akan menggenang. Meminimalisir hal tersebut sebaiknya Kita membuang sampah ditempatnya. Jangan membuang sampah sembarangan apalagi di dalam parit atau sungai. Jika seluruh masyarakat Kota Batam melakukan ini, yakinlah Batam akan bersih, aman dan nyaman,” sebutnya.

Selain membersihkan sampah yang ada di aliran sungai tersebut, Tim Kastria bersam BRI juga menanam bunga menggunakan media vertikal garden. Melalui media tanam ini bunga tetap dapat hidup, dan dapat ditanami beraneka ragam tumbuhan.

“Keren juga media tanam seperti ini, tidak memakan banyak tempat tapi bisa menanam bunga dengan berbagai jenis. Agar tetap tumbuh tanamannya harus dirawat ya Ibu-ibu. Agar lingkungan Kita semakin asri, bersih dari sampah sehingga Kita nyaman tinggal di sini,” pesannya kepada warga setempat.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai