๐’๐š๐ฅ๐ฎ๐ซ๐ค๐š๐ง ๐’๐ž๐ฆ๐›๐š๐ค๐จ ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐ฎ๐›๐ฌ๐ข๐๐ข ๐“๐š๐ก๐š๐ฉ ๐ˆ๐ˆ๐ˆ, ๐๐ž๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐๐ž๐ซ๐ก๐š๐ญ๐ข๐š๐ง ๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐”๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐Œ๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ญ๐ฎ ๐Œ๐š๐ฌ๐ฒ๐š๐ซ๐š๐ค๐š๐ญ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Masyarakat Kota Batam mengpresiasi kebijakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang kembali menyalurkan sembako bersubsidi tahap III. Tokoh masyarakat di Kecamatan Sagulung, Maldives mengatakan adanya sembako bersubsidi ini sangat membantu masyarakat. Menurutnya saat ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, sehingga dengan adanya subsidi bahan pokok dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam ini masyarakat sangat terbantu.

โ€œTerimakasih Pak, sudah membuat kegiatan sembako bersubsidi ini. Ini sangat penting, berguna dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih karena Bapak Wali Kota dan Pak Sekda sudah hadir di sini bersama kami. Sekali lagi terimakasih kasih Pak,โ€ ucapnya singkat.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. yang mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat penyaluran sembako bersubsidi di Kecamatan Sagulung menyampaikan, di Kecamatan Sagulung jumlah sembako bersubsidi yang disalurkan sebanyak 5 ribu paket sembako. Kegiatan yang dilakukan Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam ini murni kebijakan dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dengan tujuan untuk membantu masyarakat Kota Batam.

โ€œSelaku Sekretaris Daerah Kota Batam, sebagai orang yang membantu Wali Kota Batam dalam menyusun kebijakan, tentunya mendukung penuh kegiatan ini. Untuk kegiatan sembako bersubsidi ini, Pemko Batam menganggarkan melalui APBD Kota Batam,โ€ ujarnya saat mendampingi Wali Kota Batam menyerahkan secara simbolis paket sembako bersubsidi di TOP 100 Tembesi, Kamis (7/12/2023).

Dipaparkannya bahwa Wali Kota Batam tidak hanya folus membangun infrastruktur di Kota Batam, melainkan juga memberi perhatian untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Batam. Sebelumnya, Pemko Batam bersama dengan Asosiasi Distributor Kota Batam sudah menyelenggarakan kegiatan pasar murah. Selanjutnya bersama dengan Bulog dan Kantor Pos, Pemko Batam menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Berikutnya sembako gratis untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam.

โ€œNah, pada hari ini merupakan kegiatan sembako bersubsidi tahap ke-III dan masyarakat cukup membayar Rp 50 ribu. Dengan membayar setengahnya masyarakat sudah mendapatkan 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir,โ€ ujar Ketua Harian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam ini.

Harapannya melalui kegiatan ini dapat mengintervensi harga bahan pokok, yang saat ini mengalami kenaikan salah satunya harga beras. Disamping itu juga dapat menekan lajunya angka inflasi, mengingat saat ini angka inflasi cukup tinggi dampak dari kenaikan sembako.

โ€œMudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Insyaallah pada tahun 2024 berdasarkan kebijakan Bapak Wali Kota Batam, sudah dianggarkan untuk kegiatan yang sama. Rencananya akan Kita distribusikan di bulan Januari,โ€ katanya mengakhiri.

Secara simbolis Ia bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan paket sembako bersubsidi Tahap III Pemko Batam Tahun 2023 untuk masyarakat di Kelurahan Tembesi, Sei Langkai dan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung. Di tiga kelurahan itu jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 2.900 paket di Top 100 Tembesi. Selanjutnya di Kelurahan Sei Lekop, Sei Binti dan Sagulung Kota Kecamatan Sagulung, jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 2.100 paket dan didistribusikan di SP Plaza Sagulung.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai