๐’๐ž๐œ๐š๐ซ๐š ๐’๐ข๐ฆ๐›๐จ๐ฅ๐ข๐ฌ ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ค๐ž๐ญ ๐’๐ž๐ฆ๐›๐š๐ค๐จ ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐ฎ๐›๐ฌ๐ข๐๐ข, ๐Ÿ.๐Ÿ–๐ŸŽ๐ŸŽ ๐๐š๐ค๐ž๐ญ ๐’๐ž๐ฆ๐›๐š๐ค๐จ ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐ฎ๐›๐ฌ๐ข๐๐ข ๐ฎ๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐Œ๐š๐ฌ๐ฒ๐š๐ซ๐š๐ค๐š๐ญ ๐’๐ž๐ข ๐๐ž๐๐ฎ๐ค

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam mendistribusikan sembako murah untuk masyarakat di Kecamatan Sei Beduk, Rabu (6/12/2023). Pendistribusian paket sembako bersubsidi ini digelar di dua tempat berbeda. Bagi masyarakat Kelurahan Tanjung Piayu dan Kelurahan Duriangkang kegiatan pendistribusian sembako bersubsidi dilaksanakan di Lapangan Usman Harun Tanjung Piayu. Untuk masyarakat Kelurahan Mangsang dan Kelurahan Muka Kuning, paket sembako bersubsidi didistribusikan di Pasar BTC Mangsang.

Secara simbolis, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan paket sembako bersubsidi untuk masyarakat Kelurahan Tanjung Piayu dan Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk di Lapangan Usman Harun . Selanjutnya Jefridin menyerahkan paket sembako bersubsidi untuk masyarakat Kelurahan Mangsang dan Kelurahan Muka Kuning, paket sembako bersubsidi didistribusikan di Pasar BTC Mangsang.

Adapun jumlah paket sembako bersubsidi yang didistribusikan untuk masyarakat Kelurahan Tanjung Piayu dan Kelurahan Duriangkang berjumlah 1.600 paket. Sementara itu, untuk masyarakat Kelurahan Mangsang dan Kelurahan Muka Kuning paket sembako bersubsidi yang didistribusikan berjumlah 1.200 paket.

โ€œTadi secara bersama-sama telah dilakukan penyerahan paket sembako murah bersubsidi kepada perwakilan masyarakat Kecamatan Sei Beduk.Total paket sembako bersubsidi yang Kita distribusikan untuk masyarakat Kecamatan Sei Beduk ini berjumlah 2.800 paket. Pendistribusian sembako bersubsidi ini merupakan kegiatan Tahap III yang diselenggarakan Pemko Batam melalui Disperindag,โ€ jelasnya mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Diungkapkannya, Pemko Batam memberikan subsidi ini dengan tujuan untuk meringankan beban perekonomian masyarakat. Ia menjelaskan terjadinya kenaikan harga kebutuhan bahan pokok yang disebabkan beberapa faktor salah satunya gagal panen di daerah penghasil, sehingga Wali Kota Batam mengambil kebijakan untuk kembali memberikan paket sembako bersubsidi untuk masyarakat Kota Batam.

Paket sembako yang terdiri dari 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng ini dibeli oleh masyarakat dengan harga Rp 50 ribu. Katanya, melalui kegiatan ini Pemerintah mencoba untuk melakukan intervensi terhadap harga pasar.

โ€œSemoga bantuan ini bermanfaat, karena Pemko Batam sudah memberikan subsidi untuk setiap paketnya. Melalui kegiatan ini semoga dapat menekan angka inflasi di Kota Batam,โ€ tuturnya selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam.

Sementara itu tokoh masyarakat Kecamatan Sei Beduk, Akmil menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Batam yang telah mendistribusikan paket sembako bersubsidi ini. Paket sembako bersubsidi ini sangat dibutuhkan masyarakat terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru ini sebagian harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga.

โ€œDengan adanya bantuan ini Kami sangat terbantu, karena sudah mengurangi pengeluaran. Atas perhatian yang diberikan oleh Bapak Wali Kota tentunya kami ucapkan terimakasih,โ€ ucapnya singkat.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai

DD