𝐏𝐮𝐧𝐜𝐚𝐤 𝐀𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐇𝐆𝐍 𝟐𝟎𝟐𝟑 𝐓𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦, 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐆𝐮𝐫𝐮 𝐓𝐞𝐫𝐮𝐬 𝐊𝐨𝐦𝐩𝐚𝐤 𝐃𝐮𝐤𝐮𝐧𝐠 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir secara langsung pada puncak acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Sabtu (2/12/2023).

Kedatangan Rudi bersama Ketua Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam yang juga Wakil Gubenur Kepri, Marlin Agustina disambut antusias ribuan guru di Kota Batam.

Dalam sambutannya Rudi memberikan apresiasi dan terimakasih kepada para guru yang selama ini dengan ikhlas mendidik generasi-generasi penerus bangsa di Kota Batam. Pihaknya yakin, semua guru yang ada di Kota Batam adalah guru-guru yang hebat.

“Karena jasa Bapak dan Ibu guru yang hebatlah, dapat melahirkan orang-orang yang hebat saat ini,” kata Rudi.

Itu sebabnya, pihaknya mengajak agar para guru yang ada di Kota Batam dapat terus menjaga kekompakan dan pastinya mendukung terus pembangunan Kota Batam yang saat ini menjadi program prioritas utama Pemko Batam.

Menurutnya, pembangunan tak mesti tentang infrastruktur saja, tapi juga bagaimana menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten. Sehingga mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kita harus kompak, semua sektor harus menjadi perubahan terdepan. Kalau tidak ada guru, maka akan pincang pembangunan kita,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Batam, Hendri Arulan menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemko Batam selama ini. Pihaknya juga mengajak para guru-guru yang ada di Kota Batam untuk terus meningkatkan kompetensinya.

“Tahun depan kita akan mengadakan pelatihan dan seminar, kuota sekitar 1.500 guru,” kata Hendri.

 

Mungkin Anda juga menyukai