๐๐ž๐ซ๐š๐ฒ๐š๐š๐ง ๐‡๐”๐“ ๐๐†๐‘๐ˆ ๐๐š๐ง ๐‡๐š๐ซ๐ข ๐†๐ฎ๐ซ๐ฎ ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ ๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐ž๐ง๐š๐ฆ ๐’๐ž๐ก๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐š๐ฆ๐š ๐†๐ฎ๐ซ๐ฎ ๐’๐ž-๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam, Hariyanti Jefridin mengikuti senam sehat bersama guru se- Kota Batam, di Dataran Alun-alun Engku Putri, Sabtu (2/12/2023). Senam sehat dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78, sekaligus merayakan Hari Guru Nasional 2023 tingkat Kota Batam.

Adapun pada perayaan kali ini mengangkat tema โ€œTransformasi Guru Wujudkan Indonesia Majuโ€ untuk menginspirasi tenaga pendidik agar dapat melakukan berbagai inovasi guna mencerdaskan anak bangsa. Dimana guru dianggap sebagai ujung tombak pembangunan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan.

โ€œTerimakasih banyak kepada PGRI dan kawan-kawan guru yang selama ini membantu pemerintah melaksanakan tugas mencerdaskan anak bangsa. Tanpa guru bangsa kita tidak akan bisa maju, peran guru luar biasa dalam melaksanakan tanggung jawab. Mari bersatu kompak membangun Batam,โ€ kata Jefridin mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Pendidikan adalah investasi yang tiada tara nilainya bagi Jefridin. Tanpa pendidikan, Indonesia tidak dapat menjadi negara maju. Jefridin mengajak para guru untuk terus berkiprah mendidik anak bangsa terkhusus anak Batam generasi penerus pembangunan Batam.

โ€œSetelah jasad manusia berpisah dengan rohani semua amal ibadah akan terputus, kecuali tiga hal. Satu diantara tiga itu adalah ilmu yang bermanfaat. Dengan ilmu yang bermanfaat menjadi catatan amal kita terutama para guru untuk masuk surga,โ€ kata mantan guru SMP Negeri 1 Belakangpadang ini.

Ketua PGRI Kota Batam, Hendri Arulan menyampaikan rangkaian kegiatan HUT PGRI ke-78 sekaligus Hari Guru Nasional 2023 telah dilaksanakan sebelumnya di masing-masing Pengurus Cabang PGRI Kota Batam.

โ€œKita terus berusaha meningkatkan potensi guru, pada 4 Desember nanti kita akan menggelar diklat potensi guru dan seminar dengan jumlah 1.500 peserta, agar dapat terus bekerja dan memberikan pendidikan terbaik dan bermutu di Kota Batam,โ€ katanya.

Dalam kesempatan ini, Baznas Kota Batam turut membagikan bantuan paket sembako gratis kepada 1.300 guru, beasiswa bagi 10 orang dan pemberian bantuan usaha kepada 5 orang. Materi kesehatan juga diberikan kepada para guru yang hadir, dengan narasumber dari Rumah Sakit Awal Bros Botania.

Mungkin Anda juga menyukai