𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐀𝐧𝐭𝐮𝐬𝐢𝐚𝐬𝐦𝐞 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐒𝐚𝐦𝐛𝐚𝐮 𝐌𝐞𝐧𝐠𝐢𝐤𝐮𝐭𝐢 𝐋𝐨𝐦𝐛𝐚 𝐊𝐫𝐞𝐚𝐬𝐢 𝐉𝐨𝐠𝐞𝐝 𝟔𝟎-𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengapresiasi antusiasme masyarakat Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa yang sudah mengikuti Lomba Kreasi Joged 60-an Tahun 2023. Kegiatan lomba yang dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina diselenggarakan di Pantai Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu, Sambau-Nongsa.

“Saya atas nama Wali Kota Batam mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kelurahan Sambau yang telah menyelenggarakan lomba joged 60-an ini. Joged tahun 60-an ini adalah tarian top zaman dahulu. Kepada masyarakat, Saya ucapkan terimakasih karena sudah berpartisipasi mengikuti lomba kreasi joged 60-an ini,” ujarnya.

Pria kelahiran Selatpanjang ini menuturkan kegiatan lomba kreasi joged 60-an ini tentunya menjadi hiburan bagi masyarakat. Disamping itu juga dapat terjalin kekompakan dan rasa kebersamaan diantara peserta maupun masyarakat lainnya.

“Ini merupakan kegiatan positif, dengan berhibur seperti ini tentu Kita akan fresh kembali. Suasana ceria akan membuat Kita happy, apalagi peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup ramai,” katanya yang hadir bersama istri, Hariyanti sekaligus Ketua DWP Kota Batam.

Ke depan Ia berharap kegiatan ini dikemas lebih lama lagi sehingga dapat menghidupkan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kecamatan Nongsa.

Dalam kesempatan itu Ia mengajak agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Bersama-sama menjaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif. Memasuki tahapan Pemilu Tahun 2024, Ia mengajak agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. Ia berpesan jangan sampai karena perbedaan terpecah belah.

“Pada tanggal 14 Februari 2024 merupakan pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden. Selanjutnya Kita juga memilih calon legislatif mulai dari anggota DPR RI, DPD, DPRD Kota dan DPRD Provinsi. Mari Kita memilih pemimpin sesuai pilihan Kita yang dapat membawa kemajuan untuk bangsa ini serta mampu membawa negara ini menjadi Indonesia maju pada 2045 mendatang,” pesannya.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina mengapresiasi peserta lomba yang mengikuti lomba ini. Lomba ini merupakan salah satu Program Pokok PKK, sehingga Ia selalu ketua TP PKK Kota Batam menginisiasi agar membuat kegiatan bernuansa hiburan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi. Semoga semua peserta terhibur, menang kalah hal biasa yang paling penting sudah tampil memeriahkan lomba Kita ini,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi diselenggarakannya lomba ini di pantai. Untuk itu Ketua GOW Kota Batam ini berpesan agar senantiasa menjaga kebersihan pantai. Karena pantai merupakan salah satu tujuan wisata baik masyarakat lokal maupun pendatang ke Kota Batam.

“Pantai ini sangat indah, dikenal dengan kawasan mangrovenya. Mari Kita jaga kelestariannya, jangan dicemari karena ini menjadi warisan untuk anak cucu Kita,” pungkasnya.

Tak lupa Ia mengajak agar masyarakat senantiasa menjaga agar Batam, aman, nyaman dan kondusif. Agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak terpengaruh dengan isu yang belum diketahui kebenarannya.

Panitia acara sekaligus Lurah Sambau, Raja Zulkarnain kegiatan ini kolaborasi antara TP PKK Kota Batam dengan TP PKK Kecamatan Nongsa. Diungkapkannya bahwa tari 60-an ini merupakan ikon di Kecamatan Nongsa.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai