𝐇𝐚𝐝𝐢𝐫𝐢 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐮𝐤𝐮𝐡𝐚𝐧 𝐈𝐊𝐁𝐀𝐌, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐀𝐬𝐚𝐥 𝐌𝐞𝐫𝐚𝐧𝐠𝐢𝐧 𝐝𝐢 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐃𝐮𝐤𝐮𝐧𝐠 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐝𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri acara Silaturahmi Walikota Bersama Pengurus dan Anggota Ikatan Keluarga Batam Asal Merangin (IKBAM) Jambi di Hotel Golden View, Minggu (26/11/2023). Acara silahturahmi ini disejalankan dengan pengukuhan IKBAM periode 2023-2026. Adapun yang menjadi Ketua IKBAM Kota Batam, Husni Tamrin.

“Sebelumnya izinkan Saya menyampaikan salam dari Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi yang tidak dapat hadir diacara pelantikan ini. Saya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengucapkan selamat kepada pengurus IKBAM yang baru dilantik. Semoga amanah dalam mengemban tugas dan jaya selalu,” ucapnya.

Ia berpesan agar masyarakat Merangin, Jambi yang ada di Kota Batam tetap solid dan mendukung pembangunan di Kota Batam. Sebagai orang Batam asal Merangin, Jambi menurutnya harus memiliki rasa kecintaan dan bangga terhadap Kota Batam. Untuk itu harus menjaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif.

“Jika sudah mengikrarkan diri sebagai orang Batam maka Kita harus cinta dan menjaga Kota Batam agar aman, nyaman dan kondusif. Kita sebagai masyarakat Kota Batam harus mendukung pembangunan yang dilakukan Wali Kota Batam,” sebut pria yang telah delapan tahun menjabat sebagai Sekda Kota Batam.

Sebagai orang yang berperan membantu tugas Wali Kota, Jefridin menuturkan Wali Kota Batam mempunyai komitmen yang luar biasa untuk membangun Kota Batam. Dengan pendapatan asli daerah yang diperoleh Pemko Batam, dipergunakan untuk menjalankan enam urusan wajib Pemerintah Daerah dan tugas lainnya.

“Alhamdulillah PAD Kota Batam sudah mencapai Rp1,7 triliun. Enam urusan wajib Pemerintah Daerah itu adalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sosial, pemukiman dan trantibum. Keberpihakan Wali Kota kepada masyarakat sangat luar biasa. Pembangunan yang berlangsung karena dukungan masyarakat Kota Batam di antaranya masyarakat Merangin, Jambi yang berada di Kota Batam,” paparnya.

Memasuki tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Wali Kota berpesan agar memilih pasangan Presiden sesuai hati nurani yang bisa memimpin menjadikan Indonesia lebih maju. Tetap kompak bersatu bergandeng tangan menjaga Batam agar aman. Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu yang belum diketahui kebenarannya.

“Bijaklah dalam bermedia sosial, Kita jaga bersama-sama agar Batam ini aman, nyaman dan kondusif. Sehingga visi Batam menjadi Kota Madani, Modern dan sejahtera terwujud,” katanya mengakhiri.

Panitia mengucapkan terimakasih atas kesediaan Sekretaris Daerah Kota Batam yang hadir diacara pengukuhan IKBAM. Seluruh anggota IKBAM mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan selama ini.(*)

Mungkin Anda juga menyukai